Sukses

Beauty

Kabarnya, vitamin F ampuh atasi masalah kulit jerawat

Fimela.com, Jakarta Membahas jerawat, terutama tentang cara mengatasinya, selalu menjadi topik hangat yang menarik untuk dibicarakan. Berpikir tentang solusi? Pasti. Disiplin menggunakan skincare, hingga perawatan rutin di klinik kecantikan tentu akan kita lakukan. Untuk kita yang sedang struggle mengatasi masalah kulit jerawat, jika kedua ritual kecantikan di atas belum bekerja baik sebagai solusi untuk meminimalisir jerawat di wajah, coba tambahkan asupan vitamin F ini. 

Sumber nutrisi yang baik untuk tubuh dan juga kecantikan ini mungkin masih asing terdengar di telinga kita. Kepopuleran vitamin F mungkin tidak ramah terdengar seperti vitamin A, C, dan E--yang sering kita temukan di label produk atau ingredients skincare. Nah, buat kita yang belum mengenal baik tentang vitamin F ini, kita kenalan dulu yuk. 

 

2 dari 3 halaman

Vitamin F itu apa sih?

Dikenal sebagai essential fatty acid (EFA). Sumber pembentukan vitamin F ini yaitu dari linoleic acid dan alpha-linoleic acid. Untuk kesehatan tubuh, vitamin F berperan untuk memperbaiki sistem jaringan dalam tubuh. Termasuk untuk melancarkan peredaran darah, meningkatkan produksi kolagen, dan meregenerasi sel tubuh untuk melakukan detoks alami pada kulit. 

Untuk kita yang sedang berjerawat, rutin mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin F ini diyakini dapat membantu meminimalisir jerawat. Kita yang sedang disiplin melakukan tindakan pengobatan jerawat, dari menggunakan skincare hingga tindakan medis, dengan menambah asupan vitamin F ini, proses pengobatan jerawat akan lebih cepat dan maksimal. 

3 dari 3 halaman

Makanan apa saja yang menjadi sumber vitamin F?

Grapeseed oil, olive oil, walnut, biji bunga matahari, salmon, dan makanan berbahan kedelai seperti tahu dan susu kedelai.

Artikel Selanjutnya
Jangan dipencet, hilangkan jerawat bisa dengan racikan alami
Artikel Selanjutnya
Lawan jerawat dalam semalam dengan minyak bunga mawar