Sukses

Beauty

Sederet makanan sehat diduga dapat membuat kulit terlihat 10 tahun lebih muda

Fimela.com, Jakarta Untuk beberapa alasan, menua itu menakutkan. Salah satunya mungkin alasan penampilan. Seperti bunga yang layu seiring berjalannya waktu, penampilan kita pun pasti berubah. Perlu dicatat, perubahan tidak selalu mengarah pada hal negatif.

Meski usia menua, penampilan tak mesti ikut "layu". Selama menerapkan gaya hidup yang sehat, dijamin penampilan akan selalu prima!

Salah satu gaya hidup sehat yang patut diterapkan adalah kebiasaan mengonsunsi makanan sehat. Ada lho, makanan yang bisa bikin awet muda. Bahkan terlihat 10 tahun lebih muda dari aslinya. Penasaran apa saja? Simak di bawah ini.

1. Buah beri-berian

Blueberry, strawberry, blackberry, semua jenis buah beri umumnya kaya akan antioksidan yang mampu menunda kerusakan sel yang menyebabkan penuaan pada kulit.

2. Buah yang mengandung citrus

Jeruk, anggur, lemon, adalah beberapa contoh sumber makanan dengan kandungan vitamin C terbaik. Tak hanya itu, vitamin C merupakan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi antioksidan alami, guna terus mendorong proses regenerasi kulit. Dengan regenerasi yang terjadi berkesinambungan, penuaan dini bisa diniminalisir.

 

3. Ikan

Secara khusus, ikan yang mengandung banyak omega-3 dan lemak baik yang dibutuhkan oleh tubuh agar sel-sel kulit terus beregenerasi. Selain itu, elastisitas kulit juga akan terjaga lho.

4. Alpukat

Beberapa orang menjauhi alpukat karena kandungan lemaknya. Padahal, lemak yang terkandung dalam alpukat adalah lemak baik. Lemak tersebut membantu produksi antioksidan dalam tubuh dan meregenerasi kulit dengan lebih cepat. Selain itu, ada vitamin C dam potassium juga!

5. Wortel

Bukan rahasia kalau wortel bagus untuk mata, tapi kalau untuk kulit, sudah tahu manfaatnya? Mengonsumsi wortel secara rutin dapat mencegah kerutan, menjaga kulit dari bahaya sinar UV, serta membuatnya berada dalam kondisi terbaik.

6. Coklat hitam

Coklat hitam bukan hanya akan jadi camilan lezat, tapi juga "makanan" yang bersahabat untuk penampilan awet muda karena kaya akan flavonoid. Flavonoid adalah jenis antioksidan hebat yang melindungi kulit dari sinar UV dan membantu melawan radikal bebas. Selain itu, flavonoid juga bagus untuk menghidrasi dan menjaga ketebalan kulit.

Antioksidan memang kunci untuk kulit sehat dan jauh dari penuaan. Jadi kalau mau selalu tampak awet mudah, konsumsilah makanan-makanan yang mengandung atau mendukung produksi antioksidan alami dalam tubuh, seperti yang disebutkan di atas tadi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading