Sukses

Beauty

Rahasia awet muda perempuan Korea Selatan: makanan rebus dan mentah

Fimela.com, Jakarta Terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. Statement ini sepertinya pas banget ditujukan untuk perempuan Korea Selatan. Sering penasaran kenapa perempuan Korea selalu kelihatan awet muda ya, sahabat FIMELA? 

Untuk mendapatkan wajah awet muda itu, perempuan Korea memiliki banyak kebiasaan yang--sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kita. Hal yang dilakukan sangat sederhana. Namun, manfaatnya untuk kecantikan luar biasa. 

Nah, karena sudah menjadi kebiasaan dan dilakukan di kehidupan sehari-hari, jadi nggak heran deh jika kebiasaan sederhana ini memberi hasil maksimal untuk penampilan mereka. Penasaran? Find the answers below. 

 

Tips awet muda perempuan Korea Selatan: konsumsi makanan rebus

Kita yang hobi menonton drama Korea, pasti sering melihat sajian menu makanan yang mereka nikmati. Makanan yang diolah dengan cara kukus atau rebus, adalah favorit. Dari segi kesehatan, makanan yang di kukus atau di rebus, tidak mengandung kalori tinggi seperti makanan yang diolah dengan minyak, alias digoreng. Tubuh akan lebih sehat dengan mengonsumsi makanan jenis ini. 

 

Tips awet muda perempuan Korea Selatan: suka konsumsi makanan mentah

Kimchi, bibimbap atau bulgogi yang dimakan dengan daun selada, adalah deretan makanan mentah favorit perempuan Korea. Hidangan seafood, seperti gurita pun mereka tak segan memakannya langsung. Berbeda dengan kita yang cara penyajiannya harus dimasak dengan baik. 

Mereka meyakini jika makanan mentah mengandung nutrisi lebih baik daripada makanan yang dimasak. Jika diolah lewat proses pemanasan, vitamin atau nutrisi yang terkandung di dalam makanan akan berkurang dan itu kurang baik untuk kesehatan tubuh juga kecantikan. 

Fyi, meskipun perempuan Korea hobi mengonsumsi makanan mentah, tetap ada aturannya lho. Pastikan makanan mentah terjaga kebersihannya. Artinya, makanan tidak terkena bakteri, tidak berbau, dan terpenting masih terjaga kualitas kesegarannya. 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim