Sukses

Beauty

Manfaat minyak kelapa untuk bulu mata panjang dan tebal alami

Fimela.com, Jakarta Memiliki bulu mata tebal dan panjang, dianggap sebagai poin kecantikan lebih yang dimiliki oleh perempuan. Mengapa tidak, tanpa perlu ribet menggunakan bulu mata palsu atau mungkin eyelash extension, penampilan mata sudah terlihat on-point. Untuk menambah kesan lentik, kita hanya perlu menambah pulasan maskara. 

Nah, bagaimana dengan kita yang memiliki bulu mata dengan kondisi sebaliknya? Selain tidak panjang, bulu mata pun tidak tebal. No wonder jika memiliki bulu mata seperti ini, demi makeup mata maksimal, bulu mata adalah cara termudah untuk memberi kesan lebih pada penampilan makeup. 

Tapi, untuk kita yang tidak ingin terbiasa menggunakan bulu mata tambahan, apakah tidak ada cara lain? Sahabat FIMELA, jangan buru-buru khawatir. Masih ada solusi untuk kita yang lebih suka melakukan cara alami. Menggunakan minyak kelapa misalnya.

 

Minyak kelapa untuk bulu mata panjang dan tebal

Mengapa minyak kelapa?

Minyak kelapa dipercaya sangat baik untuk merangsang pertumbuhan bulu baru. Tidak hanya untuk bulu mata, tapi alis dan rambut. 

Cara menggunakan?

Teteskan minyak kelapa sedikit saja ke telapak tangan. Banyaknya minyak kelapa yang dibutuhkan untuk 1 mata, kurang lebih 2cm. Cara aplikasi, menggunakan jari manis, tepuk-tepuk lembut minyak kelapa pada alis. Lebih jelasnya, cara aplikasi sama seperti menggunakan eye cream. Oleskan ke jari manis, lalu aplisikan ke bulu mata atas dan bawah. 

Lakukan cara ini dengan disiplin selama 2 kali seminggu. Pertumbuhan bulu mata normal dan akan terlihat nyata, mungkin dapat memakan waktu selama 2 minggu. Namun, semua kembali lagi dengan kondisi hormon kita. Selamat mencoba, sahabat FIMELA. 

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim