Sukses

Beauty

Fakta tentang botox dan filler yang belum diketahui

Fimela.com, Jakarta Suntik botox merupakan salah satu perawatan yang bertujuan untuk mengilangkan kerutan dan garis-garis halus di wajah akibat proses penuaan. Botox juga bisa membuat kulit menjadi makin kencang dan menghilangkan flek hitam maupun jerawat.

Alih-alih menghilangkan kerutan pada wajah, pasien botox pun rata-rata mereka yang sudah lanjut usia. Padahal, menurut dr. Gaby Syerly founder botox baiknya digunakan untuk pasein muda, bukan pasien yang sudah lanjut usia.MIdealnya usia 25-35 tahun.

“Kalau masih muda kaya banyak mikir, pasti bikin kerutan di dahi atau pinggir mata. Nah di situ peran botox bekerja. Karena botox menyerang otot yang aktif. Kalau sudah tua tidak akan muncul lagi,” ujarnya saat ditemui di Jakarta.

Filler

Nah, sebaliknya filler bagus digunakan untuk mereka yang sudah lanjut usia.

“Kalau filler makin tua makin butuh filler. Kalau makin tua orang lebih muka mengikuti bentuk tengkorak. Di daerah pipi, pelipis, dan mata. Karena lemaknya berkurang. Kalau filler 35 tahun ke atas untuk anti penuaan. Untuk mengurangi wajah yang kendur, itu bagus,” paparnya.

Nah, jika masih mudah filler cukup di bibir, dagu, hidung. Tapi dr. Gaby menyarankan untuk tetap berhati-hati. “Apalagi di daerah hidung harus benar-benar hati-hati. Salah-salah bisa menyebabkan kebutuaan. Kalau benar-benar mau mancung lebih baik operasi saja,” tutupnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading