Sukses

Beauty

5 Trik makeup yang bisa tutupi pipi tembam

Fimela.com, Jakarta Banyak dari perempuan yang suka memiliki pipi tembam, namun beberapa dari mereka merasa risih memiliki pipi tembam tersebut. Sebab, memiliki pipi tembam akan terkesan gemuk dan banyak diantara mereka yang terlihat tidak pede.

Biasanya, ada perawatan khusus di suatu kelinik kecantikan yang menawarkan untuk membuat pipi terlihat tirus, namun harus dilakukan secara bertahap, tetapi untuk mensiasati pipi tembam terlihat lebih tirus secara instan, bisa juga dilakukan hanya dengan sentuhan makeup. Seperti yang dikutip dari situs Boldsky.com, 5 trik makeup ini bisa menutupi pipi tembam.

1. Kontur wajah adalah suatu keharusan

Hal pertama yang perlu diingat ketika ingin menyembunyikan pipi tembam yaitu dengan membentuk wajah menggunakan kontur. Karena ingin membuat wajah terlihat lebih tirus, kontur harus diaplikasikan secara vertikal daripada horizontal karena akan membantu membuat wajah lebih panjang.

2. Pemilihan warna blush on yang lebih terang

Karena ingin menyembunyikan pipi tembam, untuk warna blush on, pilihlah warna yang lebih terang dan cerah karena akan membuat tulang pipi terlihat dengan jelas.

3. Bentuk alis lebih tinggi

Bagi yang memiliki masalah pipi tembam, hindari membuat alis rata seperti perempuan Korea, dengan membuat bentuk alis seperti itu malah akan membuat wajah terlihat lebih lebar. Akan menjadi pilihat tepat jika membuat alis lebih melengkung sedikit karena akan membuat ilusi jawah tirus dan memanjang.

4. Membuat bentuk wings eyeliner

Jangan sampai pipi tembam menjadi perhatian banyak orang, harus ada cara untuk mengalihkan fokus ke bagian wajah yang lain. Buatnya banyak orang fokus pada mata dengan membuat wings eyeliner agar mata terlihat lebih besar lalu tambahkan riasan mata smokey untuk memberikan efek yang aman.

5. Melakukan blending secara sempurna

Melakukan blending yang baik dan benar kunci untuk mengalihkan pipi tembam. Dengan begitu, ilusi wajah akan terlihat lebih memanjang. Misalnya, pastikan bahwa bedak tabur dan kontur berpadu sempurna satu sama lain untuk memberikan kesan wajah yang lebih tirus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading