Sukses

Beauty

Investasi wajah cantik dan sehat untuk usia 20an

Fimela.com, Jakarta Puncak perkembangan kulit, normalnya berada pada kisaran usia 20an. Di masa ini semua komponen kulit seperti epiderma, kolagen, elastin dan pembuluh darah berkembang secara maksimal. Ini lah jawaban mengapa keadaan kulit kita yang sebelumnya selalu terlihat sehat tiba-tiba berubah menjadi lebih berminyak, di titik wajah lain kering dan berjerawat.

Panik? Ini adalah hal wajah yang pasti dirasakan oleh perempuan. Terlebih untuk kita yang menaruh dedikasi tinggi soal perawatan wajah. Segera mencari solusi, seperti menambah perawatan wajah, dari mengganti skincare sampai melakukan perawatan di klinik kecantikan, ini pun masih wajar. Tapi, berhubung usia kita masih 20an, tetap menyesuaikan perawatan dengan usia, akan menjadi langkah cerdas untuk tetap mendapatkan kulit yang tidak hanya cantik tapi juga sehat. 

Apa saja perawatan wajah yang sesuai untuk usia 20an? Here they are! 

Daily treatment: disiplin membersihkan wajah sebelum tidur

Kita yang aktif berkegiatan di bawah sinar matahari, kulit akan sangat rentan dengan debu dan polusi udara. Jika kita memiliki jenis kulit berminyak, debu dan kotoran lainnya pun akan sangat mudah menempel di wajah. Sedangkan yang terlanjur berjerawat, kebersihan wajahpun akan menjadi terganggu walaupun sudah dilindungi oleh krim penghilang jerawat. Jadi jangan pernah lupa untuk selalu mencuci wajah sebelum beristirahat. Jika kita dapat selalu menjaga rutinitas ini, dijamin wajah yang berminyak akan terbebas dari jerawat.

Tips: untuk mendapatkan kondisi wajah yang benar-benar bersih dari sisa makeup, debu, dan polusi, lakukan metoda pembersihan wajah "double cleansing". Awali dengan penggunaan makeup remover, lalu akhiri dengan sabun wajah. Pastikan kedua jenis produk pembersih wajah itu sesuai dengan tipe kulit kita ya. 

Weekly treatment: manjakan wajah dengan masker sesuai tipe kulit

Karena usia kulit wajah masih sangat muda, jadi kita tidak terlalu memerlukan perawatan ekstra, misal perawatan anti aging yang umumnya dilakukan oleh orang dewasa. Cukup dengan menggunakan masker sesuai kondisi wajah, minimal 2 kali seminggu. Hasilnya, kulit sehat pun akan kembali kita dapatkan.

Tips: masker yang terbuat dari buah-buahan mampu memaksimalkan perawatan wajah, agar kelembapan kulit tetap terjaga. Buah-buahan berry's family, misalnya. Jenis buah berry ini mengandung antioksidan dan mampu menutrisi kulit dengan baik. 

Rexona Men Soccer Stars Challenge – Episode 4: Gunawan vs Andritany
;
Loading