Sukses

Beauty

Mengungkap Manfaat Baik Minyak Zaitun untuk Rambut

Fimela.com, Jakarta Pernah mendengar masker rambut dari minyak zaitun? Atau kondisioner yang dibuat dari minyak zaitun?

Ya, selain minyak kelapa, minyak zaitun tampaknya telah populer digunakan sebagai perawatan rambut, sudah pernah coba? Minyak kelapa saja diklaim dapat menyebabkan penumpukan protein di kutikula rambut jika digunakan dalam jangka waktu yang lama, bagaimana dengan minyak zaitun?

Dilansir dari stylecaster.com, penumpukan protein dapat membuat rambut rapuh dan keriting. Apakah minyak zaitun juga memiliki efek yang sama?

Kabar baiknya, minyak zaitun terbukti bagus digunakan untuk rambut, terutama untuk rambut yang sangat membutuhkan kelembapan. Minyak kelapa dan minyak zaitun sama-sama memiliki manfaat yang baik untuk memberikan kelembapan bagi kulit dan rambut.

Minyak zaitun memiliki kandungan yang lebih berat dan lebih kaya daripada minyak kelapa, membuatnya bagus digunakan bagi si pemilik rambut keriting, rambut rusak, dan rambut diwarnai. Semua jenis rambut cenderung memiliki poros berpori yang tidak dapat menahan kelembapan alami, membuatnya rapuh, dan kering.

 

Langkah terbaik menggunakan minyak zaitun untuk merawat rambut

Mengaplikasikan minyak zaitun yang kaya akan asam lemak omega 3 dan vitamin E pada rambut dapat menyeimbangkan kemampuan rambut menahan kelembapan. Sedangkan kandungan vitamin E, dapat membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas, paparan sinar matahari, dan polusi.

Manfaat minyak zaitun akan bertahan sampai rambut dicuci menggunakan sampo. Bagaimana dengan membeli produk perawatan rambut yang memiliki kandungan minyak zaitun? Apakah sama saja?

Tunggu dulu, tingkat kandungan minyak zaitun yang ditemukan dalam produk perawatan rambut biasanya sangat rendah, tidak benar-benar bisa menembus ke dalam rambut. Untuk menggunakan minyak zaitun alami sebagai perawatan rambut, simak di sini langkah-langkahnya.

Panaskan secangkir minyak zaitun yang telah dicampur dengan air hangat ke dalam microwave, kemudian taruh ke dalam sebuah botol. Bagi rambut menjadi tiga bagian sebelum mengaplikasikan minyak zaitun, pijatkan dari akar ke ujung.

Bungkus kepala selama 30 menit, keramas, lalu keringkan rambut seperti biasa. Sudah pernah coba merawat rambut menggunakan minyak zaitun?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading