Sukses

Beauty

3 Trik Mengaplikasikan Tabir Surya dengan Tepat

Fimela.com, Jakarta Tabir surya adalah satu produk perawatan kulit yang wajib dimiliki dan diaplikasikan secara rutin. Penggunaan tabir surya memiliki banyak manfaat, salah satu yang terbesar adalah melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari.

Dilansir dari purewow.com, Kamis (8/11/2018), berikut ini adalah beberapa trik mengaplikasikan tabir surya yang jarang diketahui. Sudah pernah coba?

1. Mengaplikasikan tabir surya di bagian punggung

Mengaplikasikan tabir surya di bagian punggung mungkin cukup sulit untuk dilakukan, benar? Jika tabir surya yang digunakan bertekstur krim, gunakan punggung tangan untuk mengaplikasikannya di bagian punggung, sudah pernah coba cara ini?

2. Mengaplikasikannya di atas makeup

Seperti yang sering disarankan, tabir surya harus diaplikasikan ulang setiap dua jam sekali. Namun, bagaimana caranya mengaplikasikan ulang tabir surya ketika wajah sudah menggunakan makeup? Cobalah menggunakan tabir surya dalam bentuk semprotan yang bisa digunakan sewaktu-waktu.

2 dari 2 halaman

Trik mengaplikasikan tabir surya di bagian kulit kepala

3. Mengaplikasikan tabir surya di kulit kepala

Tabir surya juga harus bisa melindungi bagian kepala. Paparan sinar matahari dapat membuat rambut menjadi kering dan memudarkan warna rambut dengan cepat.

Coba campurkan tabir surya dengan tekstur lotion dengan air, kemudian semprotkan di sepanjang garis rambut untuk melindungi kulit kapala. Jika perlu, jangan keluar ruangan tanpa perlindungan topi dan kacamata hitam.

Artikel Selanjutnya
Begini cara tepat mengoleskan sunscreen sebelum mengaplikasikan makeup
Artikel Selanjutnya
Memahami baik buruknya melakukan ekstraksi komedo pada kulit