Sukses

Beauty

Antisipasi Tanda Penuaan di Bibir Dengan 3 Cara Ini

Fimela.com, Jakarta Penuaan selalu menjadi hal mengerikan yang menghantui perempuan. Bibir menjadi bagian yang sering luput dari obrolan soal penuaan. Banyak yang fokus pada area dahi, pipi, dan dag.

Penuaan pada bibir ditandai dengan berkurangnya volume dan munculnya garis di sekitar mulu. Kebanyakan bibir perempuan akan kehilangan volumenya dari waktu ke waktu. Namun kebiasaan merokok dan paparan sinar matahari akan membuat tampilan bibir lebih cepat pucat.

Kebanyakan orang mungkin akan melakukan perawatan bibir dengan menggunakan lip balm untuk mencegah kulit bibir yang kering. Atau menggunakan lip mask yang banyak dikembangkan dari Korea.

Dikutip dari Harpersbazaar.com pada Kamis (8/11/2018), tiga dermatologis dunia asal New York memaparkan tips dan trik untuk atasi penuaan pada bibir.

1. Lip serum

Serum menjadi salah satu senjata untuk melawan tanda penuaan. Khusus untuk bibir, lip serum ini sebagai inovasi dari lip balm yang memberikan khasiat dari anti penuaan dan hidrasi yang tepat pada bibir. Salah satu lip serum yang bisa digunakan Verso Lipum.

Serum bibir ini mengandung turunan retinol yang menjadi stimulus produksi kolagen dan mampu memudarkan bintik gelap. Namun masalah lainnya adalah retinol dapat menyebabkan iritasi ketika dioleskan langsung pada bibir. Alternatif lainnya bisa dicampur dengan krim atau lip balm yang digunakan sehari-hari.

Jika enggan untuk mengambil resiko, bisa mencari serum yang memiliki formula cukup lembut dengan Retinol 8. Formula ini akan mengurangi garis halus di sekitar mulut. Intinya, perlakukan kulit bibir dengan kulit di bagian tubuh lainnya. Jika hendak menggunakan tabir surya aplikasikan lipstik dengan kandungan SPF minimal 30.

 

2 dari 2 halaman

Antisipasi tanda penuaan di bibir

2. Laser dan pengelupasan

Laser yang cepat atau pengelupasan kulit secara kimia dapat membantu menghilangkan garis-garis halus dan pigmentasi di sekitar bibir. Alasan garis halus terus bermunculan adalah otot di sekitar mulut menyempit dan melipat kulit di atasnya. Dengan laser dan pengelupasan, warna kulit dan tekstur kulit bibir akan terlihat lebih segar dan meminilasir munculnya garis halus.

Untuk pengelupasan kulit, disarankan untuk menggunakan asam alfa hidroksi dan beberapa bahan lain yang mampu mencerahkan kulit. Seperti asam kojic atau turunan hidro kuinon

3. Injeksi

Injeksi kerap kali diidentikan dengan perawatan yang hanya ditujukan untuk tren dan ikut-ikutan untuk mirip dengan Kylie Jenner. Namun injeksi sebenarnya diperuntukkan bagi mereka yang memiliki kehilangan definisi pada bibirnya. Hal ini paling baik diobati dengan cara filler untuk mengemablikan volume dan struktur di sekitar mulut.

Untuk melakukan injeksi jangan sampai berlebihan. Diperlukan perawatan yang perlahan dan halus untuk menentukan struktur bibir yang tepat. Suntikan asam hyaluronic yang lebih halus dapat membuat struktur bibir terlihat lebih jelas tanpa mengubah ukurannya secara dramatis.

Melakukan perawatan untuk atasi tanda penuaan memang tidak mudah. Sahabat Fimela harus cerdas untuk memilih perawatan yang tepat untuk atasi tanda penuaan, terutama di area bibir.

Jangan lewatkan Fimela Fest 2018 'Back to Youth' pada tanggal 16-18 November 2018 di Gandaria City, Jakarta.

Artikel Selanjutnya
Diet es batu, ampuh turunkan berat badan, berani coba?
Artikel Selanjutnya
Studio Moral hadirkan motif eksklusif di Malam Gala Fimela Fest 2018