Sukses

Beauty

Lagi, Produk Makeup Lokal Kualitas Internasional Mewarnai Industri Kecantikan Tanah Air

Fimela.com, Jakarta First of all, FIMELA bangga dengan perkembangan industri kecantikan tanah air. Pasalnya, para pelaku industri tersebut adalah entrepreneur muda—yang memiliki ide-ide kreatif untuk menciptakan produk kecantikan lokal dengan kualitas yang tidak kalah dengan produk internasional. Socially Aware Sexy Cosmetics atau SASC ini salah satunya.

Setelah sukses dengan koleksi Ultimatte Lip Liquid, hasil kolaborasinya bersama seorang beauty influencer, Tyna Kanna Mirdad, di Agustus kemarin, SASC kembali memberi kejutan lewat kolaborasi terbaru bersama dua orang influencer muda, Titan Tyra dan Malvava. Produk yang dihadirkan tentu semakin beragam.

Menggandeng Titan Tyra, SASC merilis Eye and Brow Products yang terdiri dari Brow Definers dan Magic Eyeliner Perfector. Sedangkan bersama Malvava, SASC menghadirkan varian warna baru “Magnificent”, untuk melengkapi koleksi Ultimatte Lip Liquid yang sudah ada sebelumnya. In short story tentang Magnificent, warna lip liquid ini terinspirasi dari beragam warna skin tone perempuan Indonesia. Nude coral brown adalah nuansa warna bibir yang paling dominan untuk produk ini.

Nah, dari kedua rangkaian produk terbaru SASC ini, FIMELA penasaran banget mencoba koleksi makeup mata, yang sedang populer juga di layar Instagram. Setelah mencoba produk beberapa kali, dengan trial error proses pemakaian, karena tidak terbiasa menggunakan produk makeup mata (hehehe). Well, ini hasil review FIMELA.

 

SASC Effortless Brow Definers

Pilihan warna?

Charcoal, Ash Brown, Caramel, dan Walnut. Nah, untuk kita yang suka tampil dengan warna alis natural, atau sesuai dengan warna alis alami, pemilik alis berwarna hitam, Ash Brown dan Charcoal akan cukup aman untukmu. Untuk saya yang juga memiliki alis alami berwarna hitam, Charcoal cenderung lebih bold. Ash Brown memberi hasil warna alis lebih natural, dengan nuansa warna coklat gelap, tapi tidak membuat warna alis belang. Kita yang suka dengan warna alis lebih terang, seperti nuansa kecoklatan. Caramel dan Walnut bisa jadi pilihan.

Untuk memaksimalkan hasil makeup alis, Brow Definers ini juga dilengkapi dengan spoolie. Aplikator alis yang berfungsi untuk memberi hasil yang lebih rapi dan on-point. Tekstur sikat sangat lembut. Kita yang suka menyikat alis dengan tekanan yang kuat, spoolie tidak akan menimbulkan rasa sakit atau perih di kulit alis yang cenderung sensitif. Tapi, untuk menjaga kesehatan kulit dan menghindari iritasi, tetap sebaiknya menyikat alis dengan lembut saja ya.

Magic Eyeliner Perfector

Pilihan warna?

Hanya ada satu, yaitu Superblock (hitam). Warna eyeliner yang aman digunakan untuk makeup day and night. Kita yang suka menggunakan winged eyeliner, Magic Eyeliner Perfector ini lah amunisinya. Terlebih untuk kita yang belum terbiasa menggunakan eyeliner, dan ingin mencoba beragam look eyeliner, dari natural, winged, sampai cat eye, aplikator eyeliner pertama SASC x Titan Tyra ini, menurut FIMELA adalah beauty hero yang tepat untuk melengkapi kebutuhan makeup kita.

Formula eyeliner pun waterproof. Warna eyeliner highly pigmented banget. Jadi, untuk pemakaian pertama, sebaiknya tekan eyeliner lembut saja. Jika terlalu kuat, warnanya akan terlihat terlalu pekat dan dan tebal.

Harga?

SASC Effortless Brown Definer, Rp 109.500

SASC Magic Eyeliner Perfector, Rp 119.500

Oh ya, sahabat FIMELA, for your information, jika masih penasaran dan ingin tahu tentang beragam industri kreatif kecantikan lokal, yuk! mampir ke FIMELA Fest 2018. Di acara ulang tahun FIMELA yang ke-8 ini, kita bisa menyaksikan beragam acara kecantikan yang akan menambah wawasan kecantikan kita. Acara yang akan berlangsung di Gandaria City, pada tanggal 16-18 November ini, juga akan diramaikan oleh perfomance dari beauty influencer tanah air juga lho. Selengkapnya, mampir ke instagram @fimeladotcom ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading