Sukses

Beauty

8 Trik Dasar untuk Mengaplikasikan Makeup nan Rapi dan Flawless

Fimela.com, Jakarta Makeup dapat memberikan efek besar bagi diri seseorang jika diaplikasikan dengan tepat. Selain pemilihan gaya, warna, dan produk yang tepat, bagaimana cara mengaplikasikan makeup itu sendiri juga tak kalah pentingnya.

Semakin tinggi skill yang dimiliki akan semakin bagus juga makeup yang diaplikasikan ke wajah. Namun sebelum sampai ke taham expert, paling tidak belajar untuk mengaplikasikan makeup dengan rapi saja dahulu.

Mengaplikasikan makeup yang rapi akan memberi nilai plus pada riasan wajah. Hal tersebut tidak sulit dilakukan asal tahu triknya. Seperti apa? Simak di bawah ini, ya!

1. Aplikasikan makeup mata sebelum foundation

Jika ada serbuk eyeshadow berjatuhan saat diaplikasikan ke mata, akan lebih mudah untuk membersihkannya tanpa perlu takut merusak foundation yang sudah menempel di wajah. It's a lifesaver tricks!

2. Buat bibir lebih tebal dengan highlighter dan concealer

Tidak perlu memulas lipliner dan lipstik di luar garis bibir, aplikasikan saja sesuai bentuk asli bibir namun rapikan garus terluar dari bibir dengan concealer, lalu beri highlight di bagian yang ingin ditonjolkan.

 

 

2 dari 3 halaman

3. Cara buat maskara waterproof lebih mudah dihapus

Maskara waterproof adalah kunci makeup yang 'on' seharian, tapi membersihkannya akan jadi problem lain. Solusi untuk tetep memakai maskara yang waterproof namun lebih mudah membersihkannya adalah dengan mengaplikasikan maskara non waterproof terlebih dahulu, baru kemudian dilapisi lagi dengan yang waterproof.

4. Blush on atau bronzer terlalu tebal?

Jangan panik, tak perlu hapus semua makeup dan mengulangnya lagi dari awal. Pulas lagi bagian blush on atau bronzer itu diaplikasikan dengan bedak, ini akan cukup mengurangi intensitas warna yang dianggap terlalu tebal.

5. Jangan terlalu dekat dengan kaca saat mengaplikasikan alis

Terlalu dekat dengan kaca berisiko alis yang digambar jadi terlalu tebal. Coba beri jarak agar bisa melihat wajah secara keseluruhan dan melihat apakah alis tersebut sudah 'menyatu' dengan riasan yang lain.

 

 

3 dari 3 halaman

6. Pakai lipstick sebagai blush on

Jangan khawatir jika belum menemukan blush on yang cocok dengan lipstick yang digunakan. Solusinya, pakai saja lipstick sebagai blush on, tapi jangan lipstick matte atau lipgloss!

7. Rapikan bentuk eyeliner dengan concealer

Tidak semua orang mampu mengaplikasikan eyeliner dengan rapi dalam sekali pulas, terutama saat ingin membuat winged eyeliner atau cat eye. Saat ingin melakukannya dan mengalami kegagalan, jangan langsung usap mata untuk menghapus eyeliner, apalagi sampai berkali-kali. Rapikan saja sedikit kesalahan tersebut dengan concealer.

8. Hilangkan dark circle dengan lipstick

Dark circle di mata akan membuat wajah terlalu lelah dan sayu, dan idealnya makeup memang menyembunyikan itu. So, pulas saja lipstik merah di sekitar mata lalu lapisi lagi dengan concealer.

Artikel Selanjutnya
5 Trik makeup yang bisa tutupi pipi tembam
Artikel Selanjutnya
Begini cara tepat mengoleskan sunscreen sebelum mengaplikasikan makeup