Sukses

Beauty

Intip 3 Mitos Perawatan Kulit yang Ternyata Keliru

Fimela.com, Jakarta Banyaknya mitos yang popular di masyarakat membuat kita salah dalam menentukan perawatan kulit yang tepat. Padahal perawatan tersebut seharusnya dilakukan sesuai dengan kondisi kulit masing-masing orang.

Setiap orang memiliki jenis dan tipe kulit masing-masing yang berbeda-beda. Sehingga belum ada standar yang menyamakan hal apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan pada kulit.

Kita harus memperhatikan fakta yang tepat sehingga tidak memperburuk kondisi kulit. Berikut tiga mitos perawatan kulit yang keliru dan harus diperhatikan, seperti dilansir dari situs Boldsky, Senin (12/11).

1. Saat menua akan muncul flek hitam

Flek hitam akibat pigmentasi tidak selalu hadir hanya saat tua. Permasalahan kulit ini muncul bahkan lebih cepat karena kulit yang terpapar sinar matahari tanpa perlindungan sunscreen. Bahaya sinar matahari yang membuat flek hitam muncul pada kulit. Jika Anda rutin melindungi kulit dengan dengan sunscreen, flek hitam bisa dihindari.

 

 

 

 

 

Scrubbing dan makeup

2. Scrubbing membuat kulit bebas minyak

Eksfoliasi atau scrubbing merupakan salah satu perawatan kulit untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga terlihat lebih sehat. Namun sebuah mitos jika menggunakan scrub setiap hari dapat membantu mengontrol minyak berlebih pada kulit. Faktanya, scrubbing setiap hari dapat merusak kulit karena kehilangan minyak alami yang dibutuhkan.

3. Makeup memicu jerawat

Menggunakan makeup dapat memicu munculnya jerawat merupakan mitos. Kulit Anda memang bisa saja bermasalah, salah satunya jerawat. Namun hal ini biasanya karena pemilihan poduk yang tidak tepat dan tidak membersihkan makeup secara sempurna. Hal ini dapat diatasi dengan menggunakan produk yang tepat, serta rutin membersihkannya setiap akan tidur di malam hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading