Sukses

Beauty

DIY: Toner Beras Tuk Mencerahkan dan Membuat Wajah Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Tren kecantikan membersihkan wajah menggunakan air beras, sebenarnya bukanlah hal yang baru di dengar. Di Jepang, cara merawat kulit wajah ini sudah menjadi tradisi turun-temurun, dan beras pun sangat dipercaya mampu memberi nutrisi yang baik untuk kulit. Beras yang menjadi makanan pokok kita sehari-hari ini pun menjadi salah satu star ingredients favorit produk skincare Jepang lho.

Apa manfaat air beras untuk kecantikan? Seperti keyakinan perempuan Jepang, air beras mampu membuat kulit wajah terlihat lebih cerah, kenyal, dan awet muda. Lain dari itu, air beras pun dapat menenangkan kulit iritasi atau terbakar karena panas matahari. Jika kita perhatikan skincare yang berasal dari negeri sakura ini, toner adalah produk yang paling banyak diracik menggunakan beras. Menariknya, toner yang terbuat dari beras ini dapat kita buat sendiri di rumah lho, sahabat FIMELA. Caranya?

 

DIY: Cara membuat toner beras

Pertama, siapkan beras organik, tea tree oil, dua buah mangkuk dan saringan. Untuk jenis beras, agar kebersihan terjaga dengan baik, disarankan menggunakan beras organik saja. Karena lebih aman dari kemungkinan adanya pestisida yang menempel di beras.

Kedua, cuci beras menggunakan air bersih. Lalu, tuangkan air beras ke dalam mangkuk.

Ketiga, campurkan 2 tetes tea tree oil ke dalam air beras, lalu aduk hingga larutan tea tree oil menyatu dengan air beras. Mengapa memilih tea tree oil tidak jenis minyak alami lainnya? Tea tree oil berfungsi sebagai antibakterial yang sekaligus bermanfaat untuk menjaga kesegaran toner beras yang kita buat.

Keempat, tuangkan air beras ke dalam botol steril, lalu simpan toner buatan kita ke kulkas. And yup! toner sudah siap digunakan deh, sahabat FIMELA. Fyi, karena toner ini “diy”, yang dibuat secara tradisional, jadi toner tidak dapat disimpan dalam waktu lama. Dua hari adalah waktu masa pemakaian terbaik untuk toner buatan kita sendiri ini. Tertarik mencoba sendiri di rumah?

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Bahan Alami yang Menjadi Rahasia Kecantikan Perempuan India
Artikel Selanjutnya
Tips Tampil Natural dan Cantik dengan Lipstik Nude Menurut Ahlinya