Sukses

Beauty

4 Camilan yang Sebaiknya Dikonsumsi Setelah Olahraga

Fimela.com, Jakarta Olahraga memang membuat tubuh bugar, namun bukan berarti olahraga tak membuat tubuh 'menderita'. Sebelum pulih dan bugar, tubuh akan terlebih dulu terasa nyeri akibat otot-otot menegang habis dibawa olahraga.

Jangan sampai rasa nyeri tersebut membuatmu enggan melanjutkan olahraga lagi, toh rasa nyeri semacam itu bisa diminimalisir dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang tepat sehabis berolahraga.

Rasa nyeri di badan setelah berolahraga timbul akibat kerusakan otot ringan yang terjadi dan sedang tumbuh kembali jadi lebih besar serta lebih kuat. Dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang tepat, proses tersebut bisa terjadi lebih cepat sehingga kamu tak perlu berlama-lama merasakan nyeri.

Nah, apa saja makanan yang dimaksud? Simak daftarnya di bawah ini, ya!

Air kelapa

Semua orang tahu kalau hidrasi itu penting, apalagi setelah beraktivitas berat seperti olahraga. Air kelapa tak hanya menghidrasi dan meredakan haus, tapi juga akan memberi magnesium dan potassium yang akan membantu otot pulih lebih cepat.

 

 

Nanas

Sifat antiinflamasi dan pereda nyeri yang dimilikinya membuat nanas sangat tepat dikonsumsi setelah berolahraga. Rasanya yang segar pun akan memberimu semangat tersendiri.

Kacang

Kacang-kacangan adalah camilan terbaik setelah berolahraga. Kacang bisa membuatmu kenyang lebih lama dan merupakan sumber protein yang praktis untuk dimakan sambil lalu setelah berolahraga.

Kentang

Jika gemar ngemil kentang, kebetulan sekali karena kentang memang baik untuk dikonsumsi setelah berolahraga. Pastikan saja kentangmu dipanggang dengan minyak kelapa, bukan digoreng.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Ilmiah Manusia Harus Olahraga dan Tidak Boleh Lama Rebahan
Artikel Selanjutnya
5 Cara Membuat Tubuh Sehat dan Bugar dengan Olahraga Mini Gym di Rumah