Sukses

Beauty

Hati-Hati! Ini Kesalahan Terbesar Ketika Menggunakan Concealer

Fimela.com, Jakarta Mengatasi masalah lingkaran gelap di bawah mata atau menyamarkan bengkak bisa diatasi dengan mengenakan concealer. Namun tidak semua perempuan bisa mengaplikasikan concealer untuk mengatasi masalah di area mata dengan baik.

Dikutip dari Real Simple, menemukan concealer yang tepat memang cukup sulit. Apalagi mengaplikasikannya. Selama ini orang berpikir bahwa membeli concealer harus dengan warna yang lebih terang daripada warna kulit asli untuk menutupi bintik hitam.

Namun menurut Nick Lujan, makeup artist dari Make Up For Ever, semua rutinitas makeup menggunakan concealer ini adalah salah. Dengan mencari warna concealer yang lebih terang untuk menutpi lingkaran hitam menjadi kebiasaan yang salah.

Cara terbaik untuk memilih warna concealer yang tepat adalah mencari warna yang sedekat mungkin dengan warna kulit. Menggunakan warna yang terlalu terang akan menciptakan ilusi bengkak dan membuat lingkaran hitam tampak menjadi abu-abu.

 

Cara menggunakan concealer secara tepat

Selain itu, tentukan yang paling gelap untuk ditutup dengan concealer. Cara menentukannya, tundukkan dagu ke arah dagu dan arahkan tatapan ke arah depan. Dari situlah akan terlihat titik mana yang paling gelap untuk diaplikasikan concealer.

Ketika mengaplikasikan concealer, jangan terlalu banyak. Gunakan bagian belakang kuas concealer yang bersih untuk diaplikasikan secara lembut di bawah mata. Ini akan membuat concealer meleleh di kulit dan mencegah produk berlebihan terbuang dengan sia-sia. Dengan begini, tampilan wajah akan menjadi sempurna hanya dengan sedikit sapuan concealer.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading