Sukses

Beauty

Ratakan Kulit Wajah Belang dengan Eksfoliasi 2 Kali Seminggu

Fimela.com, Jakarta Tinggal di negara tropis, memiliki warna kulit tidak rata alias belang, itu umum terjadi. Meskipun jarang berada di luar ruangan, namun karena intensitas sinar UV yang tinggi, hingga mampu menembus kaca, kulit pun mudah menghitam,--hanya di titik tertentu. Titik wajah yang sering terlihat belang biasanya; kening, hidung, kulit bawah mata, kulit area telinga dan leher. Memikirkan solusi? Pasti.

Banyak ritual kecantikan yang dapat kita lakukan untuk meminimalisir kulit belang ini. Bila skincare belum bekerja dengan baik, tambahkan eskfoliasi maksimal 2 kali seminggu ke dalam ritual cantik harian kita. Fyi, eksfoliasi yang dilakukan pun ada aturannya ya. Karena eksfoliasi sifatnya adalah mengikis sel kulit mati, untuk menghindari iritasi, kita tidak boleh melakukannya sembarangan. 

Langkah 1:

Eksfoliasi wajah wajib menggunakan scrub yang memang ditujukan hanya untuk kulit wajah. Scrub kulit wajah memiliki butiran yang lebih lembut. Berbeda dengan scrub kulit tubuh yang memiliki butiran lebih kasar. 

Langkah 2: 

Pilihlah scrub sesuai kondisi kulit wajah. Saat ini banyak scrub wajah yang memiliki varian sesuai kebutuhan kulit; kering, berminyak, dan sensitif. 

Langkah 3: 

Hindari menggunakan scrub wajah, di saat kulit dalam keadaan kering. Kulit wajah wajib dalam keadaan basah, entah itu dengan air atau wajah diaplikasikan face oil terlebih dulu. Aturan ini pun sangat berlaku untuk kulit sensitif. 

Langkah 4:

Lakukan eksfoliasi menggunakan jari dengan gerakan memutar, ditambah dengan pijatan lembut minimal 30 detik maksimal 60 detik. Waktu 30 detik berlaku untuk tipe kulit sensitif. Ini bertujuan untuk menghindari resiko kulit iritasi. Lainnya, untuk semua jenis kulit jangan lakukan eksfoliasi lebih dari 60 detik. Mengapa? itu akan memicu kulit menjadi lebih kering, terasa ketat seperti tertarik, dan memerah. 

Langkah 5: 

Bersihkan wajah setelah melakukan scrub dengan air biasa atau air dingin. Lalu keringkan wajah menggunakan handuk atau tisu wajah. 

Langkah 6:

Selesai melakukan eksfoliasi, kita dapat menambahkan skincare harian. 

Check out our suggested face scrub products:scrub nomor 1 dari Amerika,St Ives!

St. Ives - Energizing Coconut & Coffee Face Scrub

Star Ingredients?

100% natural exoliant yaitu Kulit Kenari California, dengan extract coconut dan coffee

Manfaat?

Menyegarkan kembali kulit yang kusam dan Lelah!

St. Ives - Radiant Skin Pink Lemon & Mandarin Orange Face Scrub

Star Ingredients?

100% natural exfoliant yaitu Kulit kenari California, dan extract pink lemon dan kulit jeruk mandarin.

Manfaat?

Rutin menggunakan scrub wajah ini mampu mencerahkan area kulit gelap dan meratakan warna kulit agar kembali glowing

Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask

Star Ingredients?

100% natural exfoliant yaitu Kulit Kenari California, dengan extract bubur gandum/oatmeal.

Manfaat?

Bubur gandum ini diperoleh dari ladang subur di Amerika dengan yang sejuk. Butirannya yang lembut, dapat mengangkat sel kulit mati di wajah dengan baik. Scrub wajah oatmeal ini pun memiliki aroma menenangkan yang mampu memberi efek relaksasi untuk pikiran, tubuh, dan jiwa. Bisa dipakai sebagai masker juga lho!

St. Ives - Fresh Skin Apricot Scrub

Star Ingredients?

100% natural exfoliant yaitu Kulit Kenari California dan extract buah aprikot

Manfaat?

Ekstrak buah Apricot mengandung vitamin C dan E yang baik untuk menjaga kelembapan kulit dan membuat kulit lebih halus dan glowing.

Sekarang produk St Ives sudah masuk ke Indonesia lho! Bisa dibeli di Watsons, Guardian, Lottemart, Transmart Carrefour, dan e-commerce official kesayanganmu!

;
Loading