Sukses

Beauty

Perhatikan, Bibir Kering Bisa Jadi Tanda Penuaan Dini

Fimela.com, Jakarta Kulit bibir mengalami penuaan? Uhm, mungkin ini jarang terdengar di telinga kita. Namun, sama seperti kulit tubuh lainnya, bibir pun turut akan melalui fase perubahan usia kulit itu. Kita pun mungkin harus mengakui, jika kulit bibir memang—agak kurang mendapat perhatian dibanding kulit wajah. Setuju?

Kebiasaan yang sering kita lakukan untuk kulit bibir, sederhananya hanya berpikir tentang mencari warna lipstik yang sesuai dengan tipe kulit wajah, atau acara penting yang akan kita hadiri. Jika pun harus diberi perhatian, itu akan dilakukan saat bibir mulai terasa tidak sehat. Misal, bibir kering, terkelupas, akibat pemakaian lipstik yang mungkin tidak sesuai.

Lip balm adalah cara praktis untuk merawat bibir. Namun, itu saja tidak cukup lho. Apalagi untuk melindungi kulit dari penuaan dini. Karena ternyata, keriput yang sering ditimbulkan ketika kulit bibir dalam kondisi kering, itu bisa jadi tanda dari penuaan sudah mulai muncul. It’s a big NO.

 

Ini Langkah Sederhana Melindungi Bibir dari Penuaan

Gunakan serum bibir. Fungsinya adalah untuk menjaga agar bibir tetap lembap. Berpikir untuk ingin segera membeli serum bibir? Saran FIMELA, kita buat sendiri di rumah saja yuk. Caranya?

Pertama, sediakan madu dan air bunga mawar. Jika air bunga mawar tidak ada, kita bisa menggunakan air perasan lemon.

Kedua, campurkan 1 sendok madu dengan air mawar atau perasan lemon. Untuk takaran air mawar dan perasan lemon, cukup atau 2 tetes saja. Hasil adonan, madu harus tetap kental.

Ketiga, setelah rata, oleskan madu yang sudah tercampur dengan air mawar atau lemon ke bibir.

Waktu terbaik menggunakan serum bibir buatan sendiri ini adalah di malam hari. Hasilnya akan lebih baik jika dilakukan bersamaan dengan scrub bibir. Pertama, lakukan scrub terlebih dulu. Lalu, akhiri dengan serum bibir. Lakukan ini rutin minimal 3 kali seminggu. Hasilnya, kulit bibir akan lembut, lembap, dan terlihat lebih cerah.

;
Loading