Sukses

Beauty

Tiga Cara Agar Eyeshadow Tidak Mudah Luntur di Kelopak Mata Berminyak

 

Fimela.com, Jakarta Masalah kulit berminyak yang membuat makeup tidak tahan lama memang menyebalkan. Pasalnya, kita sudah lama-lama berdandan, atau menggunakan makeup dengan kualitas bagus, tetap saja makeup mudah luntur. Alhasil, ritual re-touch makeup pun kerap dilakukan.

Makeup mudah luntur ini tidak hanya berlaku di wajah saja lho, sahabat FIMELA. Kulit area mata, seperti kelopak yang menjadi titik makeup untuk eyeshadow, pun turut mengalami masalah kulit yang identik dengan negara tropis ini. Eyeshadow mudah luntur, warnanya tidak pigmented, plus terkadang susah dibaur dan memerlukan bantuan primer eyeshadow. Effort? Pasti!

Ok! itu masalah dulu. Jika ada cara mengatasi wajah berminyak di wajah, hal yang sama pun berlaku untuk kelopak mata. Ada 3 cara yang dapat kita lakukan saat ber-makeup, agar eyeshadow atau makeup mata lainnya yang kita gunakan tidak mudah luntur. Apa saja? Here they are!

Tiga Cara Membuat Eyeshadow Pigmented di Kelopak Mata Berminyak

Blotting Paper

Sebelum wajah menggunakan makeup, pastikan kulit wajah sudah dalam keadaan bersih. Setelah wajah bersih, bersihkan kembali kulit area kelopak mata dengan blotting paper. 

Primer Before Eyeshadow

Primer menjadi langkah selanjutnya untuk membuat warna eyeshadow terlihat lebih pigmented di kulit mata. Meskipun begitu, menggunakan primer pun tak boleh sembarangan. Pastikan primer yang digunakan tidak mengandung formula minyak (bertekstur creamy). Primer tekstur matte akan lebih baik.

Eyeshadow

Selanjutnya, baurkan warna eyeshadow yang kita inginkan. Tidak ada jenis eyeshadow spesifik yang sesuai untuk kulit berminyak. Eyeshadow jenis padat atau pun bubuk, sama saja. Agar eyeshadow long-lasting dan pigmented, kita hanya perlu melakukan 2 tahap di atas sebelum mulai menggunakan eyeshadow.

 

Silaturahome (Silaturahmi From Home) Day 2 Lanjutan
;
Loading