Sukses

Beauty

Kunci Pengaplikasian "No-Makeup" Makeup Look yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Teknik makeup no-makeup look memiliki kunci utama "minimalisme". Bagaimana caranya agar seluruh produk makeup yang digunakan menyatu dengan kulit dan wajah secara keseluruhan, namun kesan segar dan natural tetap didapatkan.

Gaya makeup seperti ini cocok dipadankan untuk busana dan acara apapun. Jadi, kemampuan menciptakan gaya makeup no-makeup ini bisa dibilang merupakan salah satu teknik makeup yang wajib dimiliki setiap perempuan.

Langkah-langkahnya mudah dan tidak memerlukan ragam produk yang kompleks. Dengan makeup basic saja, makeup no-makeup sudah bisa tercipta kok. Masih bingung bagaimana caranya? Simak langkah demi langkahnya di bawah ini.

1. Siapkan kanvas yang clean

Wajah adalah canvas di mana kamu akan melukisnya dengan produk makeup. Bersihkan wajahmu sebelum mulai mengaplikasikan makeup. Membersihkan makeup juga diperlukan agar tidak ada bakteri atau kotoran terjebak di pori-pori lalu tertimbun makeup dan akhirnya jadi jerawat. Usai membersihkan, jangan lupa aplikasikan krim moisturizer.

 

2. Gunakan alas makeup sesuai kebutuhan

Untuk makeup no-makeup, tidak dibutuhkan alas yang tebal. Gunakan foundation tipis-tipis saja atau bb cream yang lebih ringan sebagai alternatif. Ratakan dengan cara menepuk-nepuknya dengan spons untuk hasil yang natural. Setelahnya, bubuhkan bedak di T-zone.

3. Pakai blush on

Makeup minimalis bukan berarti tanpa blush. Justru blush tetap dibutuhkan agar ada rona segar di wajah. Pilih warna blush yang sesuai dengan warna kulit.

4. Makeup mata natural

Jepit bulu mata sebelum pakai maskara. Untuk warna, baiknya tidak menggunakan warna hitam agar tak tampak terlalu dramatis. Jika ingin pakai eyeliner, pakai tipis saja dari tengah ke ujung luar mata atau pakai eyeshadow tipis warna gelap di garis kelopak mata.

5. Rapikan alis

Tidak usah mendramatisir alis, cukup buatnya rapi dengan bubuhkan pensil alis atau brow powder di alis asli. Agar terkesan lebih natural, aplikasikan pensil alis atau brow powder dari tengah sampai ke ujung luar, lalu sapu bagian depan dengan sikat atau spoolie.

6. Beri sedikit warna pada bibir

Pakai lipstick dengan shade nude atau pink yang hanya satu tingkat lebih cerah dari warna bibir asli. Bisa juga pakai lip balm atau lip gloss.

Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading