Sukses

Beauty

Ritual Cantik Harian Ini Jadi Penyebab Rambut Rontok Terus Menerus

Fimela.com, Jakarta Sebagian besar perempuan pernah mengalami masalah rambut rontok. Kehilangan 100 helai rambut per hari, itu adalah normal. Namun jika berlebih dan itu terjadi terus-menerus, tentu perlu dikhawatirkan. Selain faktor hormonal, ada penyebab rambut rontok lainnya yang perlu kita ketahui.

 

Penggunaan alat styling

Hair dryer dan alat pelurus rambut, catokan, adalah alat mempercantik rambut yang sering digunakan. Panas yang dihantarkan oleh dua alat tersebut dapat mengakibatkan folikel rambut menjadi rapuh dan menipis. Hal yang sama pun mempengaruhi akar rambut.

 

Pewarnaan rambut terlalu sering

Mewarnai rambut boleh saja. Tapi, ada aturannya. Ada jeda waktu yang harus dipatuhi jika ingin mengganti warna rambut pertama dengan kedua, atau selanjutnya. Minimal lakukan pergantian warna rambut dalam waktu 3 bulan. Bahan kimia yang terkandung di dalam pewarna rambut, sangat tidak bersahabat dengan kesehatan kulit kepala kita.

 

Asupan nutrisi tubuh tidak seimbang

Sama seperti kulit wajah dan tubuh lainnya, kulit kepala pun membutuhkan perawatan dari dalam, seperti buah-buahan dan sayuran. Lengkapi menu makanan harian kita selalu dengan rutin mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang mengandung nutrisi dibutuhkan oleh kulit kepala.

Tanpa disadari, penyebab rambut rontok selain faktor hormonal di atas adalah kebiasan yang sering kita lakukan untuk mempercantik rambut. Tapi, sayangnya disamping ritual tuk membuat rambut cantik tersebut belum tentu menyehatkan rambut kita. Karena rambut pun merupakan aset yang perlu dijaga, yuk! mulai perhatikan kebiasan apa saja yang kita berika pada rambut.

Loading
Artikel Selanjutnya
Masker LED, Solusi Rambut yang Kian Menipis Akibat Rontok
Artikel Selanjutnya
Cara Merawat Rambut Rontok, Rusak, Kering dan Mengembang setelah Smoothing dengan Lidah Buaya