Sukses

Beauty

Pilihan Lipstik Untuk Bibir Indah

Vemale.com - Bagi wanita, keindahan bentuk bibir juga perlu mendapat perhatian khusus. Warna-warna lipstik juga mempengaruhi bentuk bibir Anda. Ada juga wanita yang berpikir "Malas juga ya, masa harus sering-sering memoles ulang lipstik. Karena lipstiknya ilang-ilang sering pudar", jangan khawatir! Berikut adalah tips untuk menjaga keawetan serta memberi kesan indah pada bibir Anda, seperti yang dilansir dari free-tips-beauty.

Cara mudah mendapat kesan bibir indah:

* Supaya lipstik Anda awet sepanjang hari, sebagai langkah awal poles seluruh permukaan bibir Anda menggunakan pensil bibir yang lembut. Setelah selesai, oleskan lipstik di permukaan bibir dan tempelkan tisu di antara bibir Anda, supaya lipstik cepat kering.

* Supaya bibir terlihat penuh, dengan pensil bibir Anda, buatlah garis pada tepi bibir sesuai bentuk bibir Anda, lalu ratakan dengan tisu atau kapas dari tepi ke permukaan bibir. Lapisi dengan lipgloss.

* Supaya lipstik tidak menodai gigi Anda, kerutkan bibir Anda membentuk huruf "O". Lapisi jari Anda dengan tisu, lakukan gerakan berputar dari arah mulut ke tepi bibir, untuk mengurangi warna berlebih.

* Untuk mendapat kesan bibir yang seksi dan sensual, setelah menggunakan lipstik, oleskan sedikit lipgloss pada tengah bibir bagian atas. Terangkan warna bibir Anda, oleskan eye shadow berwarna terang tetapi senada dengan warna lipstik Anda tepat pada bagian tengah bibir atas dan bawah Anda.

* Untuk menyamarkan bentuk bibir yang tidak rata, gunakan lipstik dengan warna ringan pada bibir bagian atas atau bawah Anda yang berukuran lebih kecil.

* Supaya lipstik tetap awet pada saat makan dan tidak menempel pada sendok atau garpu, gunakan gigi Anda untuk mengambil makanan dari sendok.

* Usap lembut bibir Anda menggunakan waslap sebelum menggunakan lipstik supaya bibir Anda terasa lebih lembut.

* Gunakan foundation di sekitar bibir Anda, untuk memberikan kesan yang tepat tanpa menggunakan lip liner. Untuk bibir yang cenderung penuh:

Anda beruntung dengan bentuk bibir besar yang bisa dibilang seksi ini. Banyak wanita menggunakan kolagen untuk mendapat bentuk bibir seperti ini. Tetapi untuk Anda dengan bentuk bibir seperti ini, perhatian dapat terpusat pada bibir Anda yang terkesan kurang enak dipandang mata jika tidak berhati-hati.

* Untuk bentuk bibir ini, Anda sangat tidak membutuhkan lip liner, tetapi jika Anda tetap menyukai penggunaan lip liner, tipiskan menggunakan jari atau cotton-bud.

* Jangan gunakan lipstik yang terlalu mengkilap! Untuk bibir tipis:

* Buatlah garis bibir dengan menggunakan pensil bibir berwarna netral. Lalu oleskan lipstik. Cara ini akan membuat bibir Anda terlihat lebih penuh.

* Gunakan eye shadow berwarna putih pada bagian tengah bibir yang sudah berlipstik dan sedikit ratakan.

*Jangan gunakan lipstik dengan warna yang sangat gelap. Ini akan membuat bibir Anda terlihat semakin kecil.

Semoga tips ini dapat membantu Anda mempercantik bibir Anda.

(vem/dion/wsw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading