Sukses

Beauty

Ingin Langsing? Jauhi Kentang!

Vemale.com - French friesalias kentang goreng.. nyam.. sering dipesan saat sedang 'iseng' sewaktu berjalan-jalan di mall. Keripik kentang.. kalau sedang senggang atau nonton film, camilan yang satu itu wajib ada, enak sih.. Belum lagi jika disuguhi mashed potato, kentang panggang bahkan dalam masakan rumah seperti sambal goreng kentang atau perkedel kentang, bahan makanan yang satu itu selalu menggoda untuk dinikmati.

MUSUH BESAR: KENTANG

Mudah diolah dan lezat, kentang adalah salah satu bahan pangan yang menggoda. Sayangnya, kentang bukan bahan makanan yang bisa menjaga berat badan dan ukuran pinggang Anda. Berdasarkan sebuah penelitian dari The New England Journal of Medicine seperti dilansir Readers Digest, makanan yang dinikmati setiap hari akan berpengaruh pada kenaikan atau penurunan berat badan. Hasilnya akan tampak dalam waktu empat tahun.

Masih dalam penelitian yang sama disebutkan bahan sayur mayur, buah-buahan dan yogurt adalah bahan makanan yang tepat untuk menjaga berat badan bahkan menurunkan berat badan. Sedangkan makanan-makanan yang digoreng dan manis akan menambah berat badan. Yang lebih mengejutkan, ternyata produk yang terbuat dari kentang jauh lebih menambah berat badan dibandingkan makanan seperti dessert, cookies bahkan donat.

Dalam laporan yang ditulis oleh Dariush Mozaffarian selaku kepala penelitian dalam artikel The Wall Street Journal, inilah daftar makanan yang dapat menambah berat badan dan menurunkan berat badan. Angka berat badan tersebut diperoleh dalam waktu empat tahun.

SI PENAMBAH:

Kentang Goreng: +1,52 kg

Keripik Kentang: +0,76 kg

Minuman Manis: +0,45 kg

Daging Merah: +0,43 kg

Daging Olahan: +0,42 kg

Kentang kukus, kentang rebus, mashed potato: +0,26 kg

Makanan manis dan dessert: +0,19 kg

Mentega: +0,14 kg

SI PENGURANG:Yogurt: -0,39 kg

Kacang-Kacangan: -0,26 kg

Buah-Buahan: -0,22 kg

Gandum (Biji-bijian utuh/wholegrain): -0,17 kg

Sayur-Sayuran: -0,10 kg

Sudah siap membongkar persediaan camilan dan stock bahan makanan?

(vem/wsw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading