Sukses

Beauty

Perbedaan Krim Mata dan Pelembab Wajah

Vemale.com- Sekilas, krim mata dan pelembab wajah tampak sama saja. Padahal, keduanya memiliki fungsi, komposisi dan berbagai perbedaan yang harus Anda ketahui. Jangan sampai Anda salah memakai atau sengaja memakai pelembab wajah sebagai krim mata.

1. Kulit di sekitar area mata lebih tipis dan peka dibandingkan bagian lain pada kulit wajah Anda. Dari perbedaan itu, sudah tentu kandungan kosmetik yang dirancang untuk wajah dan daerah mata berbeda. Karena itu kekentalan krim mata lebih ringan dibanding pelembab wajah, dan kekentalan pelembab wajah lebih ringan dibanding pelembab tubuh. Hindari memakai petrolatumpada wajah dan daerah sekitar mata.

2. Krim mata dibuat dengan formula anti iritasi, sangat ringan dan lembut. Hal ini berarti bahwa krim mata memiliki formula yang sebisa mungkin tidak memasukkan bahan yang bisa mengakibatkan alergi dan iritasi, misalnya saja parfum. Krim mata yang baik pasti telah diuji coba sehingga aman digunakan pada area mata. Karena itu perhatikan label aman dan komposisi krim mata sebelum Anda membelinya.

3. Dari segi fungsi krim mata memberikan beberapa keuntungan yang tidak ada pada pelembab wajah. Beberapa krim mata menambahkan bahan polimer (biasanya acrylates atau imethicone crosspolymer) yang dapat memberi lapisan pada kulit dan membuat area mata terlihat lebih kencang. Formula itu memang dikhususkan untuk membantu mengurangi mata bengkak atau menyamarkan garis halus di sekitar mata.

(vem/wsw)
;
Loading

Live Streaming

Powered by