Sukses

Beauty

Yuk Aerobik Agar Selulit Hilang

Selulit yang mengganggu penampilan ternyata dapat dihilangkan dengan olahraga seperti senam aerobik, demikian menurut pakar dermatologi dan venerologi, dr. Amaranila Lalita, Sp.KK.

"Gerakan dinamis dari senam aerobik mampu menghancurkan timbunan lemak di bawah kulit yang merupakan salah satu faktor penyebab selulit," ujar Amaranila pada jumpa pers peluncuran produk kecantikan di Jakarta, Selasa.

Amaranila menjelaskan bahwa selulit terjadi karena timbunan lemak pada lapisan dermis, atau lapisan kedua kulit, yang akhirnya merusak kolagen sehingga menimbulkan retakan pada jaringan kulit. Lebih lanjut Amaranila mengungkapkan bahwa senam aerobik dapat melancarkan aliran darah dan oksigen, sebagai alat transportasi untuk zat nutrisi menuju kulit.

"Bila nutrisi untuk kulit tercukupi, maka kolagen akan dapat diperbaiki dan kembali terbentuk, sehingga lapisan kulit yang rusak dapat kembali normal," ujar Amaranila.

Dia menambahkan, bahwa faktor munculnya selulit adalah kurangnya olahraga atau gerak tubuh, ditambah dengan pola makan yang tidak seimbang atau tidak sehat.

"Hal-hal tersebut memicu pembentukan lemak di bawah kulit, dan sulit untuk dihilangkan," imbuh Amaranila.

(vem/ant/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading