Sukses

Beauty

Menonton TV Membuat Umur Lebih Pendek

Televisi sudah menjadi benda yang harus ada di setiap rumah. Bahkan, dalam satu rumah bisa ada lebih dari satu televisi untuk ditempatkan di kamar. Televisi menjadi media yang menarik karena menawarkan berbagai hiburan, berita, dan ragam informasi lainnya. Sayangnya, menonton televisi ternyata dapat memotong usia seseorang secara perlahan. Simak hasil penelitian terbaru ini!

Diam-Diam Memotong Usia

Ilmuwan Australia membandingkan data kesehatan orang-orang yang sering menonton TV dan mereka yang tidak menonton sama sekali. Hasil penelitian menunjukkan pada mereka yang telah berusia lebih dari 25 tahun, setiap satu jam menonton TV akan memotong usia sebanyak 22 menit. Penelitian ini dilakukan National Bureau of Statistics and Information, seperti dilansir Genius Beauty.

Mengapa TV bisa memangkas usia secara diam-diam? Dari sudut pandang ilmuwan, menonton televisi setiap hari menghasilkan efek yang sama seperti merokok juga orang-orang jadi lebih sering makan berlebih saat sambil nonton televisi. Universitas Harvard saat ini sedang melakukan penelitian yang sama, dan kemungkinan besar pada ahli di sana akan menarik kesimpulan yang sama.

Apakah Tidak Boleh Nonton TV?

Tentu saja Anda tidak harus menolak nonton TV. Pada ahli kesehatan menyarankan agar Anda meletakkan sepeda stasioner atau treadmill di depan televisi dibandingkan sofa. Sehingga Anda akan menonton televisi sambil berolahraga dan tidak hanya duduk diam tanpa gerakan. Yang pasti, jangan biarkan hari Anda berlalu hanya dengan duduk nonton TV, Anda bisa mengimbanginya dengan olahraga dan tidak ngemil makana tidak sehat sambil nonton.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading