Sukses

Beauty

Tips Berhijab Bagi Wanita Bertubuh Besar

Salah satu problem yang sering ditemui dalam berjilbab adalah pada orang yang memiliki tubuh besar atau wajah bulat. Bagaimana supaya penampilan tetap oke walaupun bertubuh gemuk dan menggunakan jilbab? Vemale sudah merangkum beberapa tips untuk Anda yang punya tubuh gemuk namun ingin bisa tampil menawan.

Pakaian

Pilihlah baju sesuai usia. Perhatikan ukuran karena bila menggunakan pakaian yang terlalu ketat ataupun terlalu kecil, dapat memperlihatkan timbunan lemak di tubuh Anda. Pakaian berukuran longgar seperti model batwing atau loose lebih disarankan. Kita bisa menggunakan belt untuk menambah aksen agar tidak nampak kedodoran.

Warna hitam diyakini dapat menutupi efek gemuk pada tubuh kita, namun bila Anda ingin menggunakan warna yang lain sebenarnya tidak masalah. Corak pakaian yang terlalu kecil dan penuh atau terlalu besar-besar sebaiknya dihindari. Gunakan pakaian dengan motif yang tidak terlalu ramai. Pilih corak vertikal daripada horizontal.

Bila Anda menggunakan rok, pilih yang berbentuk huruf A.. Rok sepan yang panjang dan mengecil di bawah akan memperlihatkan ukuran pinggul Anda. Saat ini juga sudah ada banyak varian celana hijab yang stylish dan berukuran besar. Pilihlah bahan yang nyaman dan dingin di kulit. Bahan yang berat dan kaku hanya akan membuat ANda tidak nyaman dan semakin kelihatan besar.

Jilbab

Untuk warna jilbab hanya menyesuaikan dengan kulit Anda. Namun kombinasi warna inner dan kerudung jilbab Anda bisa memberikan efek tertentu. Terutama kombinasi gelap dan terang. Misalnya inner jilbab hitam dengan kerudung putih, krem, salem dan sebagainya. Pilihlah bahan yang ringan dan jatuh, karena bahan tebal bisa membuat efek gemuk di leher dan wajah. Gunakan aksesori hijab hanya pada bagian tertentu yang Anda inginkan, bila terlalu ramai, hasilnya akan membuat penampilan Anda berlebihan.

Nah itu tadi tips untuk berpakaian hijab bagi si gemuk. Walau pun ukuran tubuh kita besar, saat ini sudah banyak toko yang menjual busana muslimah dengan ukuran yang fit dan model yang cantik. Tidak usah minder dan malu karena big is beautiful. Selamat mencoba tips dari Vemale.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading