Sukses

Beauty

Tips Membentuk Alis Cantik

Tak hanya rambut saja yang perlu ditata, demikian juga alis. Dalam membentuk alis justru harus sangat hati-hati dan detail sekali. Bentuk alis dapat mempengaruhi tampilan wajah. Terkadang bisa semakin dewasa dan anggun, ada juga yang justru memperburuk penampilan.

Agar alis membuat Anda makin cantik, ikuti tips membentuk alis berikut ini yuk.

Tiga titik alis

alis

Membentuk alis sebenarnya mudah. Anda hanya harus mengikuti titik sudut dalam, titik sudut atas dan titik sudut luar (seperti yang terlihat pada gambar)

Keterangan:

A. titik sudut dalam

B. titik sudut atas

C. titik sudut luar

Aturan pertama, pastikan cermin yang Anda pakai bukan cermin cembung. Cermin sangat membantu Anda mengetahui di mana garis yang harus Anda buat.

 

 Langkah 1

Alis yang cantik adalah yang ujung alis dalam sejajar dengan sudut mata bagian dalam. Anda dapat mengukurnya dengan bantuan pensil.

Langkah 2

Garis B adalah garis yang ditarik dari titik atas tertinggi mata. Garis ini menjadi acuan dalam membuat puncak tertinggi alis atau sebagai titik busur.

Langkah 3

Panjang alis sebaiknya disesuaikan dengan sudut mata bagian luar. Alis juga tidak disarankan terlalu pendek atau terlalu panjang agar seimbang. Anda bisa menarik garis sejajar dari hidung menuju sudut mata untuk menentukan titik ujung alis.

Lebar alis

Alis yang terlalu lebar akan memberikan kesan yang garang dan tegas. Sedangkan alis yang terlalu tipis juga akan kurang sempurna. Idealnya lebar alis 0,5 cm, dan semakin ke ujung bentuknya semakin meruncing.

Warna alis

Apabila Anda menggunakan bantuan pensil alis, maka disarankan menggunakan yang warnanya lebih muda dari alis. Warna yang lebih muda akan memberikan kesan alami dan tidak garang.

Anda juga bisa memakai bantuan eyeshadow sehingga alis rapi dan warnanya tahan lebih lama.

Mencukur alis

Untuk mencukur alis, ikuti pattern yang sudah ada. Jika Anda memang ragu-ragu, di tahap awal Anda bisa meminta bantuan yang lebih ahli. Kemudian Anda tinggal mengikuti saja.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading