Sukses

Beauty

5 Tips Perawatan Kulit Dari Ahli Dermatologi

Setiap wanita ingin memiliki kulit yang indah dan sehat. Sayangnya ada saja problem kulit yang dialami.

Jangan khawatir, karena kali ini ahli dermatologi Jessica Wu, M.D. akan memberi tips seputar perawatan kulit yang dapat membantu mengatasi problem kulit Anda.

Jangan terlalu banyak pelembab

Bahwa sebenarnya menggunakan terlalu banyak produk pelembab juga kurang baik. Pelembab umumnya berbahan dasar air atau minyak. Yang akan bercampur dengan keringat saat digunakan. Di sini, pelembab dengan bahan dasar minyak akan membuat kulit Anda semakin terlihat berminyak.

Selain itu, kotoran akan tersumbat di pori-pori dan menyebabkan muncul jerawat. Untuk itu Jessica menyarankan agar memilih pelembab berbahan dasar air. Dan mengombinasikannya dengan tabir surya saat akan beraktivitas di siang hari.

"Hindari aplikasi pelembab di daerah T yang lebih berminyak dari daerah lainnya," pesannya.

Lindungi rambut Anda

Sinar matahari, air laut, air yang mengandung chlorine dapat memicu kerusakan pada rambut seperti rambut kering, kasar, bercabang dan kemerahan. Mencegah hal tersebut terjadi, terlebih dahulu bilas rambut dengan air shower sebelum berenang.

Selain itu juga tidak disarankan memilih produk perawatan rambut yang berbahan dasar minyak karena akan menyumbat pori dan meninggalkan rasa tak nyaman pada rambut saat beraktivitas.

Mani Pedi itu penting lho

Siapa bilang manicure dan pedicure adalah kerjaan sebagian wanita yang hobby dandan saja? Kegiatan ini sebenarnya memiliki tujuan membersihkan kutikula dan sel-sel kulit mati pada kuku yang memang seharusnya dibuang. Membiarkannya tinggal pada kuku akan memancing tumbuhnya jamur.

Toh Anda tak harus melakukan mani pedi di salon karena Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Terlebih dahulu rendam jemari Anda di air hangat sebelum membersihkannya.

Cara memakai tabir surya

Memakai tabir surya pada wajah ada aturannya. Hindari bagian lingkar mata baik pelupuk maupun bawah mata.

"Area bawah mata dan pelupuk sangat sensitif dan kulitnya tipis. Selain itu area ini adalah memiliki kantung minyak, sehingga lebih baik terhindar dari segala produk kosmetika," ungkap Jessica seperti dikutip dari ivillage.

Dapatkan punggung mulus tanpa jerawat

Mendapatkan punggung mulus tanpa jerawat itu mudah, cukup pilih produk yang mengandung salicylic acid yang akan membantu mengeringkan jerawat.

Anda juga boleh menggunakan bantuan shower puff untuk menggosok bagian yang tak terjangkau hingga lebih bersih. Selain itu shower puff juga membantu menyingkirkan kulit mati.

(vem/bee)
;
Loading