Sukses

Beauty

Salah Pilih Bra Bisa Mengancam Kesehatan

Wanita pasti bersahabat baik dengan bra. Pakaian dalam yang satu ini sangat berjasa menjaga bentuk payudara dan menopangnya agar punggung tidak nyeri. Sayangnya, banyak wanita yang salah memilih ukuran bra (sengaja atau tidak) sehingga kesehatan jadi ancaman. Menurut laporan The Telegraph, bra yang tidak nyaman membuat 6 dari 10 wanita mengalami masalah punggung, leher bahkan sakit kepala.

Berdasarkan laporan British Association of Osteopaths, para wanita yang ingin tampil keren dan modis justru sering melupakan kesehatan. Mereka sering memakai bra dengan ukuran cup yang lebih kecil, busa bra tebal atau tali yang lebih tipis. Hal tersebut membuat bahu menopang lebih berat, akibatnya, leher dan punggung akan menyalami nyeri. Bahkan bila seorang wanita sakit kepala, bisa jadi karena branya terlalu sempit dan tidak nyaman.

Permasalahan klasik ini tidak hanya terjadi pada wanita yang ingin tampil modis, tetapi juga pada wanita yang salah memilih ukuran bra. Para dokter memperingatkan bahwa ukuran payudara selalu berubah setiap waktu, lakukan pengukuran berkala dan pastikan untuk memakai bra yang tepat dan nyaman. Demikian halnya dengan celana dalam, satu dari lima wanita yang memakai g-string mengalami iritasi pada bagian miss V.

Ladies, pastikan pakaian dalam Anda selalu nyaman. Walaupun tidak kelihatan, sangat penting memilih bra dan celana dalam yang memberi manfaat secara maksimal. Untuk bra, pastikan Anda memakai ukuran yang tepat. Silakan kunjungi counter bra terkemuka untuk pengukuran berkala. Meski tidak tampak, pemakaian bra yang tepat dan nyaman akan menunjang kesehatan dan rasa percaya diri Anda.

(vem/yel)
;
Loading