Sukses

Beauty

Kesalahan Dandan Yang Paling Sering Ditemukan Pria

Seringkali karena kita terburu-buru, kita tidak sadar kalau telah melakukan kesalahan dalam merias wajah kita. Dan yang lebih nggak banget lagi adalah ketika yang notice kesalahan itu adalah pria. Waduuuh, malu dong bisa-bisa. Yuk kita cari tahu kesalahan make up apa yang biasanya sering ditemui lelaki.

1. Parfum yang Memabukkan

Maksud hati supaya wangi dan nyaman di dekat orang lain. Namun yang ada malah bikin orang lain jadi mabuk karenanya. Pria memang suka dekat dengan wanita yang wangi, namun bukan berarti kita harus menyemprotkan parfum banyak-banyak ke tubuh kita. Coba perhatikan daya wangi parfum kita, bila memang terlalu kuat, mungkin 1-2 semprotan sudah cukup.

2. Riasan Wajah Lebih Putih Dari Leher dan Tangan

Bila kita ingin tampil lebih cerah, lakukan perawatan menyeluruh dan jangan menekankan dandanan kulit cerah hanya pada wajah saja. Karena hal itu akan membuat penampilan kita nampak belang dan tidak merata. Bukannya kelihatan cantik, malah terkesan aneh bukan?

3. Foundation Terlalu Tebal dan Tidak Merata

Ini menjadi bahan evaluasi kita untuk lebih memahami cara menggunakan foundation dan memilih foundation yang bagus serta sesuai dengan warna kulit. Beberapa hasil riasan membuat penampilan kita makin aneh. Misalnya foundation yang tidak bisa blend dengan warna kulit, atau akhirnya pecah-pecah setelah beberapa jam dilapisi bedak. Karena bedak dan foundation adalah yang mendominasi wajah kita, tentu hal ini yang paling bisa kelihatan di mata pria.

4. Lipstik dan Alis Yang Terlalu Tebal

Kadang kita ingin menekankan penampilan di alis atau bibir. Namun bila salah mengaplikasikannya dengan warna yang terlalu tua atau bold, akan membuat penampilan kita nampak tua dan 'antagonis'. Bukan berarti kita tidak boleh menggunakan warna yang pekat, hanya saja mungkin bisa disesuaikan dengan wajah kita agar tidak menimbulkan kesan tersebut. Lip gloss yang terlalu glossy juga akan membuat pria berpikir bahwa kita baru saja makan gorengan dan tidak dibersihkan dengan tisu. Hiks..

5. Too Smokey Eyes

Kesalahan riasan mata juga sering diperhatikan pria. Memang sih untuk merias mata, kita sebaiknya tidak sembarangan bereksperimen. Karena riasan mata yang salah bisa memberikan kesan menor, atau bahkan seolah mata kita baru ditonjok dan lebam.

Sebelum Anda meninggalkan meja rias, pastikan dandanan Anda sudah fix. Tidak perlu dandanan tebal bila Anda takut akan kesalahan riasan di sana sini. Aplikasikan make up ringan namun tetap cantik agar Anda lebih percaya diri. Stay beautiful, Ladies.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading