Sukses

Beauty

Yuk, Biasakan Jalan Kaki Agar Mendapatkan Manfaat Ini

Kaki kita sebenarnya tidak kalah dengan mobil dan motor-motor yang kita miliki. Sepasang kaki yang bisa melangkah dan dianugrahkan Tuhan kepada kita ini mampu membawa kita pada kesehatan yang membahagiakan. Tidak hanya saat berolahraga, nikmati langkah Anda saat belanja, atau berangkat beraktivitas. Jalan kaki memberikan banyak manfaat dalam hidup Anda, berikut ini di antaranya.

1. Menghindarkan dari Diabetes

Diabetes adalah salah satu penyakit yang mematikan dan mengerikan yang dihindari oleh banyak orang. Jalan kaki yang mudah dan murah bisa membantu Anda menghindari penyakit yang satu ini. Jalan kaki 150 menit per minggu akan mengurangi 7% berat badan dan menghindari resiko diabetes hingga 58%.

2. Menguatkan jantung

Dengan berjalan kaki 3 jam per minggunya, bisa membantu menguatkan jantung. Nggak mau kan kena serangan jantung mendadak, so ayo sayangi jantung kita dengan berjalan kaki secara rutin.

3. Mengatasi stres

Jalan kaki di tempat dengan pemandangan yang alami, udara yang bersih dan suasana yang tenang bisa membantu mengatasi stres. Lakukan jalan kaki sekitar 30 menit per hari, lakukan 3-4 kali dan Anda akan merasa lebih segar. Selain itu, orang yang melakukan jalan kaki 1,5 jam per minggu diketahui memiliki kinerja otak yang lebih baik, lho.

4. Mengurangi resiko kanker payudara

Untuk wanita, kita bisa menghindari kanker payudara dan kolon dengan melakukan jalan kaki 65 sampai 135 menit per minggu. Untuk yang sudah mengidap kanker, berjalan kaki dapat membantu mengurangi angka kematian juga, lho.

5. Bugar dan aktif

Dengan melakukan jalan kaki yang mudah dan murah secara rutin, bisa membantu kita mendapatkan tubuh yang lebih bugar, enerjik dan bersemangat. Sehingga kita tidak hanya akan malas-malasan, tapi terbiasa untuk melakukan aktivitas dengan semangat dan penuh energi.

Jangan sedih bila harus pergi ke mana-mana dengan berjalan kaki. Karena jalan kaki merupakan bentuk olahraga yang bisa membantu kita mendapatkan manfaat yang menyenangkan dan menyehatkan. Stay health, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading