Sukses

Beauty

Makanan Yang Menyembuhkan Sakit Kepala

Sakit kepala terkadang datang tiba-tiba tanpa diketahui penyebabnya. Bisa karena perubahan suhu yang drastis, karena kelelahan, karena kurang tidur, atau sedang flu. Jika Anda tak ingin mengonsumsi obat-obatan kimia, Anda bisa menyembuhkan sakit kepala dengan mengonsumsi makanan yang tepat.

Seperti beberapa makanan dan minuman berikut ini:

Air putih

Sakit kepala juga bisa disebabkan oleh dehidrasi. Anda perlu minum air sekurang-kurangnya 8 gelas per hari agar kebutuhan tubuh akan air tercukupi. Umumnya, dehidrasi akan membuat sakit kepala semakin terasa, dan telinga berdengung.

Air putih mungkin bukan termasuk makanan, untuk itu Anda bisa menambahkan elektrolit seperti garam, gula, atau air perasan jeruk agar sakit kepala lebih cepat sembuh.

Buah Zaitun

Biasanya sakit kepala juga dialami saat sedang PMS atau pada masa menstruasi. Istirahat cukup dibutuhkan agar sakit kepala lekas sembuh. Namun selain itu, konsumsi juga buah zaitun yang kaya vitamin E. Mengapa buah zaitun? Zaitung mengandung vitamin E yang cukup sehingga dapat menyeimbangkan level hormon di dalam tubuh. Selain itu, zaitun juga memperlancar sirkulasi darah dan mencegah peradangan.

Ikan Salmon

Peradangan ringan juga sering menyebabkan sakit kepala mendadak. Menyembuhkannya sebenarnya sangat sederhana. Anda dianjurkan mengonsumsi makanan yang kaya akan lemak omega-3, seperti ikan salmon, tuna, mackerel, dan lain sebagainya.

Jahe

Jahe selain bisa meredakan sakit kepala juga dapat mengobati mual. Rasa hangat di tenggorokan juga akan membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Makanan kaya magnesium

Sakit kepala yang dialami saat PMS terlebih disebabkan oleh kekurangan magnesium. Untuk itu, temukan asupan magnesium yang bisa diambil dari roti, nasi merah, dan lain sebagainya.

Pastikan Anda mendapatkan istirahat yang cukup dan jangan melupakan sarapan pagi agar sakit kepala bisa dihindari.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading