Sukses

Beauty

Tetap Syar'i Dalam Balutan Celana Harem dan Jeans

Menggunakan hijab di masa kini makin mengasyikkan. Selain memenuhi kewajiban sebagai wanita muslim, kita juga bisa tampil lebih kreatif dengan hijab kita. Di Indonesia, kebanyakan muslimah punya kegiatan yang padat dan harus bergulat sepanjang hari dengan segudang kegiatan tersebut sembari menikmati cuaca tropis yang hangat. Oleh karena itu, kita pasti membutuhkan gaya busana yang selalu nyaman.

Hijabers di Indonesia masih banyak yang gemar menggunakan celana. Tidak hanya celana pensil atau jeans, saat ini sudah ada celana harem yang populer. Celana harem berbentuk lebar pada bagian kaki dan merapat di mata kaki, sehingga lekuk kaki wanita tak akan terlihat terlalu menonjol. Lalu bagaimana menggunakan celana jeas biasa atau celana pensil agar tidak terlalu memperlihatkan lekuk tubuh?

Nah berikut ini adalah referensi fashion bagi muslimah yang sering menggunakan celana untuk penampilan sehari-hari. Tetap syar'i tapi juga tetap praktis.

(vem/gil)

Tips Celana Jeans: Longer Top

Untuk Anda yang senang menggunakan celana jeans atau celana pipa maupun celana pensil yang pas di badan, gunakan atasan yang lebih panjang atau longer outer. Atasan semacam ini akan membuat penampilan Anda selalu terlihat anggun dan cantik dalam celana. Selain itu juga bisa menjaga penampilan Anda sebagai muslimah.

Tips Celana Jeans: Longer Outer

Selain atasan yang lebih panjang, Anda juga bisa menggunakan luaran seperti blazer atau sweater yang lebih panjang dan lebar. Namun jangan terlalu lebar sehingga nampak seperti baju tidur di tubuh Anda. Longer outer atau luaran yang lebih panjang bisa menyiasati atasan pakaian yang lebih pendek. Umumnya gunakan pakaian atasan atau luaran di bawah pinggul, sebatas lutut atau lebih agar lekuk tubuh Anda terjaga.

Tips Celana Harem: Atasan Yang Fit

Celana harem sudah memangkas satu problem Anda, yaitu menutupi bentuk kaki agar tidak terlihat dengan jelas. Gunakan atasan yang fit di badan namun tidak ketat, untuk menjaga bentuk tubuh Anda tidak berlebihan, karena bentuk celana harem yang sudah berbentuk gelembung.

Tips Celana Harem: Sweater or Cardigan

Celana harem memiliki karakter yang lebar, longgar, bervolume dan berbahan loose atau jatuh. Anda bisa menggunakan bahan sejenis di bagian atasan. Misalnya menggunakan crop sweater yang tidak terlalu longgar atau dengan cardigan yang fit di tubuh. Menggunakan atasan dan bawahan dengan warna yang kontras bisa memberikan kesan ideal pada penampilan Anda.

Pakai celana tetap harus syar'i ya, Ladies. So, mari mulai selektif memilih pakaian yang akan kita gunakan. Intip juga aneka jenis inner hijab yang bisa bikin penampilan Anda makin cantik dalam berhijab. Semoga bermanfaat, Ladies.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading