Sukses

Beauty

Terapi Pengobatan Membuat Wajah Jinhua Tumbuh Kumis dan Jenggot

Saat sakit, kebanyakan orang akan lari ke dokter untuk mencari obat pereda rasa sakit. Namun ada beberapa orang yang begitu takut ke dokter. Bukan hanya karena takut disuntik, namun bisa jadi karena takut dengan efek samping obat yang mengerikan. Salah satu kisah efek samping obat pernah dialami seorang gadis di China bernama Nana Jinhua.

Nana Jinhua adalah remaja asal Provinsi Zhejiang di China dan ia dipanggil Jinhua. Gadis ini mengalami penyakit serius pada tahun 2010. Dokter mengatakan bahwa gadis manis ini mengalami masalah pada tulang sumsum sehingga tidak bisa memproduksi sel baru untuk darah.

(c) asiaone.com

Penyakit yang dinamai anemia aplastik ini dikatakan akan mengancam jiwa Jinhua karena bisa menyebabkan resiko infeksi atau pendarahan. Untuk mengatasi kondisi yang diprediksi akan makin buruk, maka dokter menyarankan untuk melakukan perawatan tertentu.

Jinhua pun mendapatkan perawatan khusus di mana dirinya menjalani terapi pengobatan selama dua tahun. Setelah menjalani terapi itu, penyakitnya memang sembuh dan kondisi darahnya kembali normal. Namun yang mengejutkan Jinhua adalah perubahan pada dirinya yang mengerikan.

(c) asiaone.com

Jinhua awalnya adalah gadis yang manis dan efek obat membuatnya berubah bagaikan laki-laki. Tubuhnya mulai muncul rambut-rambut halus yang bahkan tumbuh di bagian janggut dan atas bibirnya. Jadilah gadis tersebut mengalami pertumbuhan jenggot dan kumis yang sangat lebat, termasuk bulu ketiak dan sebagainya.

Dokter mengakui bahwa hal tersebut adalah efek samping dari pengobatan yang dijalani Jinhua. Sang ibu menceritakan bahwa dulu gadis ini memiliki wajah yang mulus dan berprestasi di sekolah. Ia merupakan anak perempuan idaman para ibu kebanyakan. Dengan kondisinya kini, tentu Jinhua mengalami rasa tidak percaya diri.

Kisah Jinhua ini bisa menjadi inspirasi bagi kita untuk lebih teliti dengan efek samping obat yang kita konsumsi. Sebaiknya konsultasikan efek sampingnya dengan dokter bila memang kita harus melakukan pengobatan tertentu. Yang lebih penting adalah kesadaran untuk selalu membiasakan diri hidup sehat sehingga jauh dari pengaruh obat-obatan. Stay health, Ladies.

(vem/gil)
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Jenis Nyeri di Payudara Yang Perlu Wanita Tahu
Artikel Selanjutnya
Wah, Makan Permen Karet Ternyata Ada Manfaatnya