Sukses

Beauty

7 Alternatif Masker Alami Untuk Kulit Berminyak

Kulit berminyak merupakan salah satu jenis kulit yang berpotensi awet muda. Namun bila tak dirawat, maka akan menimbulkan masalah seperti komedo menumpuk, jerawat dan sebagainya. Nah untuk itu diperlukan perawatan yang menyeluruh dari bahan-bahan alami maupun produk kosmetika buatan pabrik.

Bila Anda ingin berhemat dan menggunakan cara yang lebih sehat, bisa juga dengan menggunakan masker alami alternatif berikut ini.

1. Masker Timun

Ada cara menyenangkan dan hemat dalam membuat masker timun. Anda bisa memblender setengah buah timun dengan 4-5 lembar daun mint dan stau cangkir air. Ambil sarinya, lalu celupkan beberapa lembar kapas. Peras dalam kondisi kapas tetap pipih dan tempelkan di bagian-bagian wajah. Anda bisa menggunakan sisa sarinya untuk dicelupi kapas dan simpan kapasnya dalam kantung plastik yang diletakkan di kulkas. Anda juga bisa memanfaatkan airnya untuk dijadikan spray wajah.

2. Masker Strawberry

Strawberry adalah buah yang mengandung vitamin C dan bagus untuk kesehatan kulit. Hancurkan buah strawberry dan gunakan pada wajah Anda. Gunakan secara teratur untuk membantu kulit lebih berseri dan kandungan minyaknya di wajah berimbang.

3. Masker Lemon

Jangan heran bila lemon sering digunakan dalam berbagai kosmetik untuk kulit karena kandungan vitamin A, C, B1-B3 nya mampu membuat kulit nampak sehat dan terawat. Campur perasan lemon dengan putih telur kocok selama 10 menit dan bilas untuk mendapatkan kulit yang segar dan tidak seperti kilang minyak.

4. Masker Tomat

Tomat mampu menjaga kelembaban alami kulit dan menjaganya tetap seimbang. Hancurkan buah tomat dan aplikasikan langsung di kulit Anda untuk mendapatkan khasiat vitaminnya. Anda juga bisa mencampurnya dengan sedikit perasan jeruk untuk membantu mengecilkan pori.

5. Masker Aloe Vera

Gunakan lidah buaya untuk menenangkan kulit dari produksi minyak berlebih. Aloe Vera atau lidah buaya mampu menyejukkan dan merawat kulit berminyak. Membantu mengenyahkan minyak dan mengecilkan pori.

6. Masker Teh

Anda bisa menggunakan teh hijau maupun teh hitam untuk membantu mengatasi problem kulit berminyak. Celupkan kapas pada setengah cangkir teh hijau atau teh hitam. Pilah kapas menjadi beberapa bagian dan tempelkan di wajah. Masker teh ini mampu menjaga kulit dari masalah jerawat dan kulit kusam.

7. Masker Yoghurt

Gunakan yoghurt pada wajah yang sudah dibersihkan. Yoghurt kental dan dingin yang diaplikasikan pada daerah T bisa membantu mengecilkan pori dan mengatasi minyak berlebih.

Ada banyak cara membuat kulit Anda jadi kembali cantik berseri. Dengan menggunakan masker di atas, kulit Anda tak lagi bermasalah. Selamat mencoba, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading