Sukses

Beauty

Jenis Kopi Yang Bikin Awet Muda

Kalau Anda biasa mengonsumsi kopi di pagi hari agar lebih melek dan bersemangat, Anda boleh melanjutkan kebiasaan ini dan memetik manfaat lainnya.

Sebuah studi mengatakan bahwa beberapa jenis kopi tertentu dapat membuat seseorang awet muda dan berusia panjang.

Menurut Dailymail, leluhur orang Yunani yang tinggal di pulau Ikaria memiliki kebiasaan mengonsumsi kopi jenis tertentu. Kopi tersebut memberikan efek awet muda dan usia panjang.

Kopi yang tumbuh di pulau Ikaria ini direbus dan dikonsumsi layaknya kopi lain pada umumnya. Namun, bedanya, para ilmuwan menemukan bahwa kopi ini memberikan efek positif bagi kesehatan jantung. Hasil penelitian ini dipublikasikan di jurnal SAGE.

Penemuan ini dibenarkan oleh Dr. Gerasimos Siasos, dari Universitas Athens Medical School, "kopi jenis ini kaya akan polifenol dan antioksidan, jumlah kafeinnya lebih sedikit dibanding kopi lain, sehingga memberikan efek yang berbeda. Apabila disatukan manfaatnya, maka ia dapat membuat sel-sel di tubuh beregenerasi dengan baik dan usiapun jadi lebih panjang," tuturnya.

Penduduk Ikarian, hingga hari ini rajin mengonsumsi dua cangkir kopi. Dan efek hebatnya terlihat dari rata-rata usia penduduknya yang bertahan hingga 90 tahunan.

Apabila kopi ini diminum oleh banyak orang di dunia, maka masalah-masalah kesehatan setidaknya dapat diatasi dengan secangkir kopi.

Berminat mengonsumsi kopi agar awet muda ini? Anda harus terbang jauh ke Yunani kalau begitu.

BACA JUGA:

 

Daun Jambu Biji Bermanfaat Untuk Wajah Berjerawat dan Komedo

Manfaat Bawang Putih Untuk Perawatan Kecantikan

5 Jenis Nyeri di Payudara Yang Perlu Wanita Tahu

Tanda-Tanda Saat Wanita Kurang Gizi

Daun Bawang Dapat Mencegah Anemia

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading