Sukses

Beauty

Tips-Tips Ampuh Mengatasi Selulit di Tubuh

Anda tentu sadar bahwa menghilangkan selulit bukanlah cara yang mudah. Selain ketelatenan, Anda juga harus merogoh kocek dalam demi menyingkirkan si pengganggu kecantikan ini.

Dan apabila Anda sudah bosan mengeluarkan sekian ratus ribu hanya untuk perawatan selulit yang hingga kini belum terlihat hasilnya, mari kita coba cara lain. Cara ini tidak akan membuat Anda mengeluarkan banyak uang. Tetapi, bila dilakukan dengan telaten, maka selulit yang Anda keluhkan perlahan akan tersamarkan dan pergi.

Kurangi makan gula dan garam

Gula dan garam adalah kedua bahan yang ramah terhadap terbentuknya selulit. Gula sendiri akan membentuk gumpalan lemak yang sulit dibakar apabila Anda tidak rajin berolahraga. Dan garam akan menyumbat sel-sel pembuluh darah di dalam tubuh sehingga selulit menjadi semakin parah.

Batasi konsumsi gula dan garam, untuk mengurangi penumpukan selulit di daerah tertentu tubuh Anda.

Roller treatment

Ada sebuah alat yang bentuknya seperti alat penggiling, dan biasanya bertekstur kasar. Alat ini diaplikasikan di sekitar bagian tubuh yang berselulit untuk memperlancar pembuluh darah di sana. Dan apabila darah lebih lancar, maka gumpalan lemak akan terpecahkan.

Bagian yang berselulit harus dimassage dengan alat ini setidaknya 20 menit setiap minggunya.

Scrub kopi

Jangan buang ampas kopi setelah menyeduhnya. Pakai sebagai scrub alami yang akan merawat selulit dari luar. Dengan memassagenya di area berselulit, maka kulit akan lebih segar, kencang, serta lembut.

Kafein yang terkandung pada kopi sendiri merupakan bahan yang sangat ramah bagi kecantikan kulit.

Massage minyak zaitun

Satu lagi massage yang bisa Anda coba adalah massage minyak zaitun. Aplikasikan saja minyak zaitun pada area yang berselulit kemudian dimassage dengan gerakan melingkar. Lakukan setidaknya 5-10 menit sehari dan Anda akan mendapati kulit lebih kencang serta selulit yang semakin tersamarkan.

Pakai cuka apel

Cuka apel kabarnya mengandung sekian banyak nutrisi yang dapat dinikmati baik dengan cara diminum ataupun dioleskan. Kali ini, pulaskan cuka apel pada area yang berselulit sebelum tidur. Biarkan meresap hingga keesokan harinya.

Kulit niscaya akan lebih lembut serta selulitnya mulai pudar.

Kalau menghilangkan selulit bisa dilakukan dengan cara yang mudah dan murah, mengapa Anda harus memilih cara mahal? [initial]

BACA JUGA:

10 Buah Yang Kaya Antioksidan

Cara Kulit Wajah Bebas Dari Komedo

Jangan Malas Makan Buah Kering Supaya Tetap Ramping

Telur Busuk Dapat Bikin Wanita Awet Muda

Jahe, Si Rempah Hangat Untuk Percantik Kulit

Lendir Bekicot Ampuh Mengencangkan Kulit, Euh..

Bunga Melati, Rahasia Kecantikan Si Ratu Horor Suzanna

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading