Sukses

Beauty

5 Bagian Dapur Yang Jadi Sarang Kuman

Anda mungkin sudah habis-habisan membersihkan dapur Anda, namun tahukah Anda ada banyak bakteri dan amuba di titik-titik kecil yang lupa Anda bersihkan.

Bacalah ini untuk mengetahui apakah dapur Anda menyimpan potensi penyakit untuk kesehatan Anda, dikutip dari dailyhealthpost.com.

Kulkas; Benar makanan didinginkan untuk menjauhkan dari bakteri, tapi suhu yang dingin tak membunuh bakteri, hanya memperlambat pertumbuhannya. Dan celah-celah kulkas bisa menjadi tempat nyaman bagi bakteri jika tak Anda bersihkan secara teratur.

Tempat sampah; Ketika Anda menggunakan tempat sampah, kebanyakan makanan memang terbuang, tapi sisa-sisanya yang menempel dan mengering di tempat sampah akan menjadi tempat sempurna untuk tumbuhnya bakteri.

Spons; Spons mungkin menjadi tempat yang paling berkuman di dapur Anda atau bahkan di seluruh ruangan rumah Anda. Untuk mencegah bakteri menyebar ke dapur, khususkan spons-spons pembersih berdasarkan fungsi, misal satu untuk membersihkan makanan, satunya lagi untuk membersihkan permukaan dapur.  Jangan lupa ganti spons dengan teratur.

Talenan; Kebanyakan rumah tangga masih menggunakan talenan untuk memotong bahkan makanan atau daging, namun meskipun telah dibersihkan setelah dipakai, talenan bisa menjadi tempat nyaman untuk bakteri. Oleh karena itu gunakan disinfektan secara teratur saat membersihkannya, dan selalu gunakan bagian terpisah dari talenan untuk memotong daging.

Centong/penggorengan plastik; Ujung gagang pegangan centong sering tak dibersihkan atau kurang dibersihkan, padahal ini menjadi tempat menyebarnya kuman ke makanan Anda.  Jadi, bersihkan sebersih-bersihnya.

(ant/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading