Sukses

Beauty

Awas, Menyikat Gigi Ternyata Berbahaya!

Banyak orang ingin memiliki senyum cemerlang dan putih. Gigi yang putih bersih masih menjadi simbol kesehatan dan sinyal bahwa sang pemilik senyum menjaga kebersihan dirinya. Gigi putih terawat juga menambah nilai plus saat seseorang tersenyum. Maka tidak heran jika banyak cara dilakukan untuk mendapat gigi cemerlang, salah satunya adalah sikat gigi berkali-kali.

Dilansir dari Worldental, banyak orang menyikat gigi lebih dari dua kali sehari untuk mendapatkan gigi putih cemerlang. Hal tersebut sebenarnya tidak baik dan cenderung membahayakan kesehatan gigi dan gusi. Dokter gigi bernama Dr. Steven Green menyarankan agar seseorang menyikat gigi dua kali sehari atau kurang dari itu. Menyikat gigi terlalu sering dapat menyebabkan kerusakan pada gusi, termasuk pada bagian akar gigi.

Selain itu, Dr Steven menyarankan agar memakai sikat gigi listrik, tetapi jika Anda lebih suka menyikat dengan tangan, pastikan sikat gigi Anda lembut. Bulu sikat yang terlalu kasar atau terlalu keras saat menyikat gigi dapat melukai gusi. Luka tersebut berpotensi mengalami infeksi dan menyebabkan masalah pada gusi dan gigi.

Lalu berapa kali sebaiknya menyikat gigi dalam sehari? Berbagai asosiasi dokter gigi, termasuk The American Dental Association merekomendasikan agar seseorang menyikat gigi dua kali sehari. Tidak perlu setiap selesai makan menyikat gigit, tetapi pastikan Anda menyikat gigi sebelum tidur.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading