Sukses

Beauty

Rambut Bisa Jadi Indikasi Stres Anda

Ladies, rambut bermasalah ternyata tak hanya menunjukkan kondisi kulit kepala atau rambut Anda. Namun juga kondisi psikis yang sedang melanda. Sama halnya seperti kulit, rambut juga bisa menunjukkan gejala stres yang sedang Anda alami.

Stres memang bisa menyebabkan berbagai masalah pada tubuh Anda. Bila Anda mengalami rambut rontok, berketombe maupun super lepek, bisa jadi hal itu karena beban pikiran yang Anda alami. Seringnya hal ini tak disadari karena gejalanya tidak disertai sakit.

Kondisi stres memberikan efek tegang pada tubuh, menghambat peredaran darah, metabolisme dan regenerasi sel. Saat Anda mengalami stres, hormon stres lebih mendominasi tubuh Anda dan membuat tubuh mengalami penurunan kondisi seperti lemas, mudah pusing, cepat lelah hingga kondisi psikis seperti mudah tersinggung. Untuk mengetahui apakah stres tengah mengintai Anda, coba cek berapa banyak rambut yang rontok saat keramas, apakah Anda mengalami ketombe mendadak dan kelembaban atau kekusaman rambut yang berlebih.

Jalan terbaik untuk mengatasi hal ini memang dengan istirahat dan mengonsumsi buah serta sayuran segar. Kurangi penggunaan bahan kimia seperti hair spray dan wax agar tak menambah stres pada rambut Anda. Bila Anda mengalami masalah rambut, berikan pertolongan dengan bahan-bahan alami untuk mengatasinya. Seperti air teh yang didiamkan semalaman untuk ketombe, lidah buaya untuk rambut kusam, lemon untuk rambut berminyak dan sebagainya.

Masalah rambut bukan hanya karena stres pada rambut, melainkan juga bisa karena stres yang Anda alami sendiri. Jangan biarkan kesibukan mengontrol hidup Anda, manajemen waktu yang seimbang antara bekerja dan istirahat sangat dibutuhkan untuk menangkal stres. Selain itu, seimbang dalam mengonsumsi makanan bernutrisi juga diperlukan. Semoga informasi ini bermanfaat. Stay health and beautiful.

Baca Juga

Wah, Makanan Manis Bikin Rawan Keputihan

Gadis Ini Mampu Memutar Kakinya Setelah Sembuh Dari Kanker

Waspada Dampak Mematikan Akibat Sering Marah-Marah

Konsumsi Makanan Pedas Juga Ada Manfaatnya

Temukan Manfaat Cantik Dari Si Mungil, Strawberry

Benarkah Tidur Tanpa Busana Lebih Menyehatkan?

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading