Sukses

Beauty

Tips Fashion Untuk Menyiasati Dada Yang Bidang

Memiliki tubuh dengan bagian dada lebih lebar dan bidang akan membuat postur seorang wanita nampak sedikit maskulin. Begitupula dengan mereka yang memiliki tubuh atletis.

Seringkali, hal ini membuat wanita minder dalam menggunakan beberapa jenis pakaian. Namun bila tahu triknya, Anda bisa kok tampil lebih percaya diri dan stylish. Vemale punya beberapa tips berbusana bagi Anda yang memiliki dada bidang dan tubuh atletis.

1. Memilih Jenis Kerah

Yang pertama harus Anda lakukan adalah menentukan bentuk kerah yang cocok dengan postur tubuh Anda. Kerah pakaian yang sebaiknya dihindari adalah yang merapat ke pangkal leher. Hal ini akan menonjolkan bentuk dada Anda yang lebar.

Pilihlah kerah bentuk V atau dengan pakaian jenis sabrina. Anda juga menyiasatinya dengan menggunakan blazer tanpa kancing dengan dalaman atau pakaian batwing dengan tanktop dalaman. Pilih dalaman yang tanktop yang berbentuk seperti singlet daripada yang hanya menggunakan tali tipis sebagai pengait pundak.

2. Panjang Baju

Bila Anda memiliki bahu yang lebar dan tubuh yang cukup atletis, sebaiknya hindari menggunakan pakaian yang terlalu ketat dan pakaian jenis crop top. Menggunakan pakaian di bawah pinggang akan memberikan efek tubuh yang lebih panjang dan menyamarkan lebarnya dada kita. Minimal panjang pakaian Anda adalah di bawah pinggang.

3. Pundak yang Meruncing

Karena Anda akan menyamarkan lebar dada, hindari pundak yang terlalu meruncing atau menonjol. Anda bisa menggunakan blazer yang tidak terlalu menunjukkan bentuk pundak Anda.

4. Kolaborasi Warna

Warna dan motif pakaian juga bisa menjadi pengaruh dalam bentuk postur Anda. Hindari menggunakan warna yang kontras bisa memberikan efek proporsional. Gunakan atasan dengan warna gelap agar bentuk tubuh Anda tersamarkan. Bawahan yang berwarna terang akan lebih menonjolkan tubuh bawah sehingga Anda nampak ideal.

Cobalah tips di atas untuk membuat penampilan Anda lebih fashionable dan proporsional. Selamat mencoba, Ladies. 

Baca Juga

Simpan Sepatu di Kulkas Bisa Hilangkan Bau Sepatu?

Tips Menyiasati Penampilan Untuk Wanita Berpinggul Besar

8 Tips Fashion Untuk Wanita Bertubuh Mungil

6 Hal Yang Bisa Membuat Anda Kelihatan Tua

Inspirasi Busana Musim Panas Yang Ringan Untuk Si Berat

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading