Sukses

Beauty

Hijab Inspirasi Untuk Interview Kerja

Tidak perlu bingung lagi jika Anda tiba-tiba Anda mendapatkan panggilan kerja dan mendapatkan appointment untuk interview. Katakan tidak untuk bingung saat mencari outfit paling oke, terkesan formal tapiĀ  juga modis.

Biasanya, ketika wawancara kerja, penampilan juga menjadi bahan penilaian. Karena dari penampilan merujuk pada bagaimana Anda mempersiapkan, mengatur dan mejaga penampilan. Katanya, itu juga berpengaruh untuk kinerja Anda. Mungkin saja, ketika calon atasan Anda melihat penampilan Anda yang rapi dan enak dilihat akan membuat Anda terlihat sebagai pribadi yang well-prepared.

Berikut akan Vemale bagikan video tentang saran dan tips untuk interview plus saran untuk outfit yang bisa Anda pakai.

Tips dan Trik:

    Motif Pakaian

    Jangan gunakan pakaian yang terlalu banyak motif. Ini akan sedikit mengganggu pandangan, entah atasan atau orang lain yang memandang Anda. Jika ini adalah alternatif yang Anda inginkan, 'redam' outfit tersebut dengan outfit lain dengan motif polos.

    Pakai Outwear

    Anda bisa menggunakan outwear seperti blazer atau vest. Memang lebih disarankan untuk memakai blazer karena terkesan lebih formal. Terlebih, jika Anda adalah hijabis, menutup dada adalah sangat disarankan.

    No Jeans!

    Jangan menggunakan jeans. Karena ini adalah fist impression, hindari menggunakan jeans yang biasanya identik dengan suasana casual. Anda tentu ingin terlihat 'sempurna' saat interview kerja, bukan?

    No Over Hijab

    Untuk hijab, hindari gaya hijab yang berlebihan dengan gaya 'tumpuk' atau gaya-gaya yang terkesan tidak simple. Anda tetap bisa berkreasi dengan hijab, namun dengan batas yang sewajarnya. Sekarang sudah banyak office style yang diadaptasi untu hijabis.

    Sepatu

    Urusan sepatu, memang biasanya Anda akan memilih sepatu dengan heels supaya tampak resmi. Namun, tidak ada salahnya Anda memilih flat shoes dengan model yang sederhana.

Interview memang menjadi satu batu loncatan yang penting yang harus dilalui ketika kita menginginkan untuk mendapatkan suatu posisi di pekerjaan tertentu. Karenanya, apa yang kita pakai juga harus diperhitungkan. Anda tentu tidak ingin hanya karena penampilan Anda yang sedikit berantakan atau asal-asalan membuat Anda gagal mendapatkan pekerjaan bukan?

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading