Sukses

Beauty

Tips Memilih Parfum Untuk Wanita

Terkadang saat dihadapkan dengan wewangian parfum, Anda mendadak bingung memilih yang mana. Semua aromanya wangi, tetapi apakah nanti akan cocok untuk dikenakan dan tidak bikin bosan?

Memilih parfum, ternyata jauh lebih sulit ketimbang memilih baju. Anda bisa menyesuaikan baju dengan ukuran dan selera warna. Sedangkan memilih parfum, semua aroma wangi dan sebagian besar memang fungsinya mengharumkan tubuh.

Tetapi, parfum yang tepat sebenarnya bukanlah semata-mata parfum yang aromanya sesuai selera. Apabila disesuaikan dengan kepribadian, maka parfum secara ajaib akan mendongkrak kepercayaan diri seseorang. Itulah sebabnya, di jaman kuno banyak orang memakai parfum.

Agar tak salah pilih, inilah panduan untuk membeli parfum sesuai dengan diri Anda:

Sesuaikan dengan kapan Anda ingin memakai parfum itu. Apakah siang ataukah malam hari? Umumnya parfum siang hari aromanya lebih light dan energik, sehingga Anda bisa memilih parfum bernuansa buah-buahan. Sedangkan di malam hari, pilih yang beraroma musk, wood atau vanilla.

Sesuaikan pula dengan selera musik Anda. Anda yang gemar nuansa musik jazz dan lembut, aroma musk atau vanilla jauh lebih keluar dari kepribadian Anda.

Selain itu, memilih parfum juga harus disesuaikan dengan budget yang Anda punya. Tidak lucu kan kalau Anda bela-belain beli parfum dan akhirnya malah kebutuhan lain tidak tercukupi.

Sesuaikan dengan temperatur tubuh Anda secara umum. Mereka yang biasanya temperatur tubuhnya rendah, cocok mengenakan parfum berbahan dasar vanilla atau musk atau wood. Sedangkan yang temperatur tubuhnya tinggi, lebih baik memilih yang fruity atau floral.

Pastikan Anda selalu melakukan test dengan menyemprotkan parfum di nadi tangan. Selain untuk mengecek aromanya, Anda juga bisa tahu apakah ia cocok dan tidak membuat kulit Anda iritasi.

Yang perlu Anda ingat, saat parfum menempel pada kulit hasil aromanya tidak akan sama setiap orang. Semua dipengaruhi oleh temperatur tubuh, diet, cuaca, serta aroma dasar tubuh. Untuk itu jangan kaget apabila aromanya agak sedikit berbeda sekalipun merk parfumnya sama. [initial]

BACA JUGA:

Blush On Yang Tepat Sesuai Jenis Kulit

8 Tips Fashion Untuk Wanita Bertubuh Mungil

Air Mawar, Rahasia Kecantikan Sejak Jaman Nenek Moyang

BPOM Umumkan 17 Kosmetik Berbahaya, Cek Milik Anda!

Tips-Tips Ampuh Mengatasi Selulit di Tubuh

5 Cara Usir Hiperhidrosis & Bau Badan

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading