Sukses

Beauty

Makanan Wajib Bagi Yang Berjerawat

Apa yang Anda lakukan saat menghadapi kulit berjerawat? Sudah memakai berbagai produk kosmetik setiap malam dan pagi? Ahh... iya, ribet memang. Tetapi ternyata tak harus seribet itu untuk menangani kulit berjerawat. Karena sebenarnya ada satu hal ampuh lain untuk melenyapkan jerawat dari hidup Anda.

Makanan adalah sumber nutrisi yang banyak bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Lewat makanan ini pula Anda bisa mendapatkan kulit cantik dan sekaligus mengatasi problem kulit. Apapun itu problemnya. Terkejut dengan hal ini?

Apabila memang semudah itu menyingkirkan jerawat dari hidup Anda, makanan apa saja sih yang perlu dikonsumsi? Berikut daftarnya.

Salmon

Salmon adalah salah satu makanan terbaik untuk membantu mengatasi jerawat. Pasalnya, salmon kaya akan kandungan asam Omega-3 yang berfungsi untuk membersihkan kulit dari jerawat serta menstabilkan mood dan hormon di dalam tubuh.

Adalah mood dan hormon yang sebenarnya lebih banyak menyebabkan timbulnya jerawat. Yaitu di saat sedang stress, gelisah, dan sulit tidur, maka jerawat dengan segera mengambil alih kedudukan di kulit Anda.

Selain itu, Salmon sendiri kaya akan protein yang dibutuhkan untuk membentuk kolagen di dalam kulit. Dengan kecukupan kebutuhan protein, kulit tidak akan sampai kehabisan stok kolagen. Tidak heran kan kalau mereka yang di tinggal di Alaska punya kulit mengagumkan?

Bayam

Bayam adalah sayur hijau yang wajib dihidangkan di meja makan. Bayam punya kandungan vitamin E, zat besi serta protein. Semua nutrisi tersebut membantu mencegah peradangan yang disebabkan oleh jerawat serta membantu meningkatkan kolagen di dalam tubuh. Kolagen akan membuat kulit Anda terlihat lebih bersih, segar dan kencang.

Almond

Kacang almond kaya akan vitamin E, magnesium, vitamin B dan banyak kandungan lain yang membantu merawat kulit menjadi cantik. Kandungan serat di dalamnya dan rendahnya kalori aman untuk dikonsumsi mereka yang menjalankan diet.

VCO

Virgin coconut oil, sekalipun merupakan minyak, namun VCO ini adalah bahan yang baik untuk mencegah bakteri jerawat berkembang. VCO ini juga akan membantu melembabkan dengan cara alami dan aman yang tidak memicu pertumbuhan jerawat atau masalah kulit lainnya.

Ketimun

Ketimun atau disebut juga mentimun adalah bahan terbaik untuk menyegarkan, melembutkan, serta merawat kulit berjerawat dengan keunggulan ganda. Ketimun ini akan membuat jerawat cepat kering, serta sekaligus menghilangkan bekasnya sehingga tidak meninggalkan noda hitam.

Karena dapat menurunkan tekanan darah, maka lebih baik ketimun ini dijadikan masker. Yang manfaatnya langsung bisa dirasakan karena sekaligus melembabkan kulit.

Spirulina

Spirulina juga adalah makanan kecantikan yang dapat membantu mengatasi jerawat. Berasal dari alga laut dalam yang kaya kandungan vitamin A, dan B12. Vitamin A sendiri dapat membantu mengatasi jerawat dengan tuntas. Dan merupakan mimpi terburuk bagi semua jerawat yang pernah ada.

Mulai sekarang, hidangkan semua produk di atas untuk membantu mengatasi jerawat. Dan Anda akan bisa lebih berhemat tanpa harus membeli berbagai produk kosmetik penyembuh jerawat. [initial]

BACA JUGA:

4 Cara Memanfaatkan Buah Semangka Untuk Kecantikan

5 Kebiasaan Cantik Yang Bisa Menangkal Jerawat

4 Mitos Seputar Jerawat Yang Salah

Tetap Nyaman Pakai Makeup Meski Kulit Berjerawat

Posisi Jerawat di Wajah Jadi Sinyal Masalah Kesehatan

Makanan Yang Dapat Menimbulkan Kerusakan Pada Kulit

Daun Jambu Biji Bermanfaat Untuk Wajah Berjerawat dan Komedo

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading