Sukses

Beauty

Penyebab Kanker Yang Tak Lazim

Jaman dahulu, mereka yang terkena kanker adalah terutama mereka yang punya riwayat keluarga menderita kanker. Namun, jaman sekarang, tak hanya mereka yang riwayat keluarganya pernah menderita kanker yang terserang, lifestyle dituding menjadi penyebab utama banyak orang mengalami sakit kanker.

Dijelaskan oleh para ahli, bahwa menjaga kesehatan dan memiliki lifestyle yang baik dapat menjauhkan dari segala penyakit, termasuk kanker. Pun demikian, ternyata ada pasien penderita kanker yang kecolongan dan menderita kanker karena berbagai penyebab tak lazim.

Berikut, seperti dikutip dari boldsky, penyebab penyakit kanker yang jarang ditemui namun mengancam hidup di luar sana.

Air freshener

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di The Journal of Federation of American Societis for Experimental Biology di tahun 2012 mengatakan bahwa ternyata air freshener menjadi salah satu pemicu perkembangan sel kanker. Adalah phthalates, yang terkandung di dalam air freshener dan menjadi agen pemicu sel kanker tersebut.

Indoor tanning

Tanning adalah salah satu cara untuk membuat kulit berwarna lebih gelap. Ada dua jenis tanning, yang pertama adalah tanning outdoor yaitu berjemur di bawah sinar matahari, dan yang kedua adalah tanning indoor, berjemur di dalam box khusus yang membuat kulit akan lebih gelap secara instant. Keduanya sama-sama berbahaya, tetapi tanning indoor menyimpan potensi bahaya yang jauh lebih besar.

Ditemukan, mereka yang melakukan tanning beresiko 75% terkena kanker kulit.

Pil KB

Mereka yang mengonsumsi pil KB juga ternyata beresiko mengalami kanker mulut dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsinya. Penyebabnya ternyata karena ketidakseimbangan hormon. Pil KB sendiri cara kerjanya memaksa perubahan hormon, dan ini adalah salah satu penyebab wanita menderita kanker payudara.

Sering pulang larut malam

Lembur karena pekerjaan itu adalah hal yang sah-sah saja. Tetapi bila terlalu sering dan sampai menyebabkan Anda harus pulang malam, maka bersiap saja menanggung resiko terkena penyakit kanker. Kurang tidur dan kurang istirahat adalah penyebab utamanya. Metabolisme tubuh menurun sehingga hormon menjadi tidak seimbang. Hal ini ternyata juga memicu datangnya penyakit serius lainnya.

Obat kumur

Hindari pula terlalu sering memakai obat kumur. Studi membuktikan bahwa kandungan ethanol dalam obat kumur dapat memicu kanker mulut.

Ethanol dapat memecah sel-sel di dalam mulut sehingga mulut menjadi lemah dan mudah menyerap karsinogen.

Salah pakai bra

Sebuah buku di tahun 1995 mengungkap kesaksian pasangan suami istri bahwa bra dapat menyebabkan kanker payudara. Tak banyak orang yang menyetujui pernyataan ini, dan bahkan mengabaikannya.

Hanya saja, para ilmuwan kemudian mengingatkan agar wanita tidak mengenakan bra yang terlalu ketat serta tidur tanpa mengenakan bra.

Hati-hati ya, ladies. Utamakan lifestyle yang sehat agar terjauh dari segala penyakit berbahaya termasuk kanker. [initial]

BACA JUGA:

Payudara Lebih Besar Saat Terangsang

Tidur Larut Dan Bangun Lebih Awal Picu Sakit Jantung

7 Camilan Sehat Agar Anda Tak Malas Bekerja

4 Gerakan Agar Vagina Kencang

Mencegah Kanker Payudara: 6 Hal yang Wajib Diketahui Wanita

Di Daerah Ini, Koran Bekas Dijadikan Pembalut Wanita

Benarkah Nanas dan Timun Bikin Miss V Becek?

(vem/bee)
PLAYLIST VIDEO 21 JUNI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Manfaat Kesehatan Kucai, Mencegah Kanker Payudara hingga Lambung