Sukses

Beauty

Agar Rambut Keriting Tetap Lembut Dan Berkilau

Siapa bilang memiliki rambut keriting atau ikal itu tidak seksi? Justru ada sisi eksotis nan alami yang terlihat saat rambut keriting atau ikal digerai.

Sayangnya, yang sering jadi keluhan mereka empunya rambut keriting atau ikal adalah rambut yang terlalu mengembang dan kelihatan kasar. Berbeda dengan rambut lurus yang karena aksen lurusnya jadi berkesan selalu lembut.

Bagaimana agar rambut keriting atau ikal jadi terlihat lembut dan berkilau? Ada caranya.

Berkeramas di bawah shower

Agar rambut tidak mengembang berlebihan setelah kering, berkeramaslah di bawah shower dengan posisi berdiri. Biarkan air yang menata rambut sehingga ia tetap turun dengan rapi.

Rambut tidak akan megar sekalipun setelah dikeringkan.

Pulaskan serum

Agar tetap lembab dan lembut, rambut keriting juga perlu dipulaskan serum setelah keramas. Serum ini akan berfungsi merawat rambut dan mencegah dari kerusakan, selain itu ia menjaga agar rambut tetap lembab dan tidak kering serta pecah-pecah.

Berfungsi sebagai deep conditioning yang merawat secara maksimal, dan memberikan hasil memuaskan.

Atur rambut saat masih basah

Jangan menunggu kering baru mengatur rambut. Lebih baik saat masih basah Anda sudah mengaturnya, kemudian baru dikeringkan. Dengan demikian, hasilnya akan lebih awet dan tahan lama sepanjang hari. Rambut juga terlihat lebih tertata rapi serta tidak acak-acakan.

Pastikan produknya berkualitas

Jangan dianggap bahwa rambut keriting tidak membutuhkan shampo berkualitas. Justru berikan asupan nutrisi dari luar maupun dalam yang berkualitas.

Pilih shampo atau produk perawatan rambut dengan bahan terbaik, sehingga tetap menjaga tekstur dan merawat kondisi rambut.

Hanya produk terbaik yang akan membuat rambut Anda selalu terlihat sehat dan mengagumkan.

Perawatan dengan cuka apel

Sesekali, bolehlah Anda memberikan perawatan dengan cuka apel. Caranya adalah tambahkan sesendok makan cuka apel pada seember air hangat. Gunakan untuk membilas rambut setelah berkeramas, kemudian biarkan hingga kering.

Cuka ini akan membantu membersihkan kutikel di kulit kepala serta membuat rambut keriting Anda jadi lebih halus.

Pakai low heat

Mengeringkan rambut keriting ada triknya. Untuk membuatnya selalu terlihat lembut dan berkilau Anda harus menggunakan temperatur yang rendah. Cara ini akan membuat rambut menjadi lebih lembut dan tidak mudah rusak. Selain itu, kelembaban rambut akan tetap terjaga.

Tak perlu kehilangan percaya diri sekalipun tidak memiliki rambut lurus. Rambut keriting atau ikalpun tetap tampak eksotis dan cantik apabila Anda memberikan perawatan terbaik. [initial]

BACA JUGA:

Tips Mempertahankan Kemilau Rambut

Video Tutorial Kepang Natural Untuk Acara Santai

Inilah Orang Pertama Yang Rambutnya Diekor Kuda

10 Gaya Rambut Julia Perez

5 Inspirasi Bobcut Selebriti Hollywood 2013

7 Gaya Poni Selebriti Untuk Penampilan Sehari-Hari

5 Aturan Keramas Untuk Mencegah Kerusakan Rambut

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading