Sukses

Beauty

Tips Cantik Menggunakan Highlighter di Area Wajah yang Tepat

Makeup glowy sedang menjadi salah satu favorit banyak wanita saat ini. Wajah berkilau sehat memberikan kesan wajah yang cantik seperti porselen. Sayangnya, nggak semua wanita memiliki kulit yang berkilau alami.

Beruntunglah dalam dunia makeup, ada sebuah penemuan yang bernama highlighter. Anda pasti sudah sering mendengar namanya. Sudah tahu cara pakainya belum?

Penggunaan highlighter dalam makeup memang tak bisa sembarangan. Salah aplikasi bisa membuat wajah Anda nampak mengkilap, pucat hingga menor. Waduh, nggak banget dong kalau jadinya salah dandan padahal ingin tampil berkilau.

Dilansir dari birchbox, ada beberapa daerah yang penting untuk diberi highlighter menurut para makeup artis. Menurut mereka, daerah yang sebaiknya diberi highlighter adalah:

Tulang Pipi

Kesalahan wanita dalam mengaplikasikan highlighter adalah menggunakannya di buah pipi mereka. Menurut makeup artis, Reiva Cruze, mengaplikasikan highlighter itu cukup di bagian tulang pipi saja. Sapukan mulai dari tulang alis ke tulang pipi untuk hasil yang sempurna.

Di Bawah Alis

Aplikasikan highlighter tipis saja di bawah busur alis Anda. Dengan begitu tonjolan tulang wajah Anda akan nampak berkilau dan memberikan efek kulit yang halus.

Kelopak Mata dan Sudut Dalam Mata

Untuk membuat bagian mata Anda lebih cerah dan bersinar, buat titik-titik highlighter di sudut dalam mata dan tengah kelopak mata. Anda bisa menggunakannya di atas eyeshadow atau tanpa eyeshadow.

Di Atas Bibir

Coba aplikasikan highlighter di tengah atas busur bibir Anda. Dengan begitu Anda bisa memberikan kesan bibir yang penuh dan seksi. Trik ini sering digunakan untuk mempercantik kemilau penampilan wajah Anda.

Dengan mengaplikasikan trik di atas, tidak perlu lagi salah menggunakan highlighter. Sehingga bisa menghindari wajah yang terkesan oily dan sebagainya. Semoga bisa memperkaya khasanah pengetahuan berdandan Anda, Ladies. Selamat mencoba.

Baca Juga

7 Tips Wajib Untuk Pemilik Rambut Keriting

4 Manfaat Cantik Mengikuti Beauty Blog di Internet

8 Tips Perawatan Kulit Tubuh Agar Pede Pakai Gaun Terbuka

4 Tips Agar Kaki Tampak Cantik Saat Menggunakan Wedges

Tips Meringkas Waktu Makeup Agar Tak Kelamaan Dandan

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading