Sukses

Beauty

Cara Merawat Bra Berkawat Agar Awet

Bra berkawat adalah pakaian dalam wanita yang dapat menopang payudara, sehingga tampak lebih kencang. Jika Anda menggunakan bra berkawat, ada beberapa perawatan yang harus dilakukan agar bra lebih lebih awet dan tahan lama.

Ukuran Tepat

Memakai bra dengan kawat kadang memiliki ukuran yang berbeda dengan bra biasa. Karena itu, pastikan bra berkawat yang Anda beli pas dan menopang payudara dengan baik. Memakai terlalu sempit akan membuat rasa sesak dan sakit pada payudara. Memakai ukuran terlalu besar tidak menopang payudara dengan maksimal.

Proses Pencucian

Bra berkawat harus dicuci dengan tangan. Gunakan sabun cair pakaian yang lebih lembut. Rendam sebentar, langsung bilas dan peras perlahan. Jangan gunakan mesin cuci atau mengeringkan dengan mesin cuci, karena kawat akan mencuat dan berpotensi menyobek pakaian lain.

Proses Pengeringan dan penyimpanan

Langsung jemur bra berkawat di tempat yang terkena sinar matahari atau di angin-anginkan. Jika sudah kering, angkat dan lipat menjadi dua lalu simpan. Jangan tumpuk bra dengan pakaian lain yang lebih berat agar bentuknya tidak berubah.

Ganti Jika Sudah Tidak Nyaman

Jika Anda sudah merasa tidak nyaman dengan bra berkawat, maka jangan memaksa memakainya. Segera ganti bra baru dan lakukan pengukuran ulang. Ukuran payudara akan berubah seiring bertambahnya usia (jika masih puber), kenaikan dan penurunan berat badan juga berpengaruh pada ukuran payudara.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading