Sukses

Beauty

4 Rekomendasi Kosmetika Halal Untuk Kulit Cantikmu

Kosmetik dan produk perawatan tubuh sudah menjadi bagian dari wanita sehari-hari. Bagi wanita, memakai kosmetik dan merawat tubuh sudah menjadi satu kebiasaan yang tidak bisa ditinggalkan. Selain ingin selalu tampil cantik, memakai kosmetik dan perawatan tubuh juga dipercaya membuat seorang wanita menjadi lebih percaya diri. Berbagai jenis kosmetik dan produk perawatan banyak dijual di pasaran, dari yang memiliki standar hingga yang harga fantastis hingga menghabiskan alokasi gaji. Namun semua memiliki kepuasan tersendiri dan wanita memang loyal untuk membeli perlengkapan ini.

Memilih kosmetik dan produk perawatan harus jeli karena tidak sedikit produk yang beredar di pasaran itu mengandung zat berbahaya. Karena itu setiap produk kosmetik dan perawatan harus lolos tes keamanan di Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) serta bersertifikasi halal untuk keamanan tidak menggunakan bahan-bahan terlarang. Bila Anda bingung mencari referensi untuk membeli produk kosmetik dan perawatan yang halal dan lolos uji BPOM, di bawah ini ada beberapa produk yang sudah memiliki izin BPOM dan sertifikasi halal sehingga aman digunakan dan tidak membahayakan.

1. Wardah kosmetik and skin care

Wardah adalah salah satu kosmetik asli Indonesia yang secara khusus untuk wanita-wanita muslimah dan secara umum untuk seluruh wanita yang ingin memakai kosmetik yang aman dan tidak mengandung bahan berbahaya serta bersertifikasi halal. Walau buatan dalam negeri, kualitas Wardah tidak kalah dengan produk kosmetik dan perawatan dari luar negeri. Wardah memiliki varian mulai dari berbagai perlengkapan kosmetik seperti eye shadow, bedak hingga perawatan kulit seperti facial wash dan face cream. Wardah bisa didapatkan di minimarket terdekat dan harganya pun terjangkau.

wardah. source web wardah cosmetic

2. Caring Colours

Caring colours adalah produk kosmetik milik perusahaan kosmetik Indonesia, Martha Tilaar. Caring colours ditujukan untuk remaja dan wanita muda yang menginginkan makeup yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Caring colours adalah kosmetik dalam negeri yang telah lulus uji BPOM serta memiliki sertifikasi halal. Caring colours mudah didapatkan di departement store atau toko kosmetik serta memiliki banyak varian makeup. Caring colours memiliki andalan produk yang daily useable serta ringan ketika digunakan.

caring colours. source fanpage caringcolours

3. Mustika Ratu

Bagi Anda wanita dinamis dan menyukai makeup serta perawatan tubuh yang sesuai dengan karakter Anda, maka Mustika Ratu adalah kosmetik yang tepat. Mustika Ratu dengan tren warna yang berganti setiap tahun dan produk skin care dari bahan-bahan alami telah menjadi kosmetik dan produk perawatan pilihan wanita sejak dulu. Mustika Ratu sudah lebih dari 20 tahun dipakai oleh wanita Indonesia dan setiap produknya memiliki sertifikat aman dari BPOM dan halal dari MUI. Mustika Ratu bisa menjadi pilihan Anda yang menyukai perawatan kulit dari bahan-bahan alami.

mustika ratu. source web mustikaratu

4. Viva

Tak kenal maka tak sayang. Hal ini sepertinya lekat dengan kosmetik dan produk perawatan tubuh merek Viva. Bagi wanita yang terbiasa memakai kosmetik dan produk perawatan impor, Viva seringkali dipandang sebelah mata. Harga kosmetik Viva memang jauh di bawah harga kosmetik impor atau kosmetik lokal lainnya namun bukan berarti Viva adalah kosmetik yang tidak berkualitas. Viva diciptakan untuk wanita yang tinggal di negara tropis dan merupakan kosmetik asli Indonesia. Viva memiliki harga yang terjangkau karena menggunakan bahan-bahan alami seperti bengkuang, timun dan lain sebagainya. Selain aman, Viva juga dinyatakan halal. Walau harganya berbeda jauh dengan produk lain namun hasil dari pemakaian Viva tidak berbeda jauh dengan produk-produk yang memiliki harga mahal.

viva. source web vivacosmetic

Banyak jenis kosmetik yang terjangkau di dompet Anda namun berkualitas dan yang terpenting: aman serta halal. Selektif dan teliti dalam memilih produk kosmetik serta perawatan tubuh akan memberikan banyak keuntungan untukmu ladies. Bila memakai produk asli Indonesia sudah memberikan hasil menawan, kenapa tidak?

BACA JUGA

Beda Hasil Pemakaian BB Cream dan Foundation

Tips Cantik Menggunakan Highlighter di Area Wajah yang Tepat

HD High Definition Powder, Cocok Untuk Wanita Aktif Dan Profesional

4 Manfaat Cantik Mengikuti Beauty Blog di Internet

Tips Meringkas Waktu Makeup Agar Tak Kelamaan Dandan

(vem/Sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading